Jitunews.Com
22 April 2019 13:51 WIB

Ini 5 Tempat Wisata di Tegal yang Ramah Perempuan, Cocok untuk Solo Traveling

Indonesia punya banyak destinasi ramah perempuan yang dijamin aman

Taman Wisata Air Panas Guci (portraitnusantara.com)

SOLO, JITUNEWS.COM - Perempuan traveling sendirian? Mengapa tidak? Indonesia punya banyak destinasi ramah perempuan yang dijamin aman. Salah satunya adalah wilayah Tegal. Kawasan ini menawarkan sejumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi anak-anak, dewasa, keluarga, maupun perempuan. Berikut rekomendasinya.

1. Taman Wisata Air Panas Guci

Taman Wisata Air Panas Guci tak pernah sepi; siang sampai malam selalu ramai didatangi wisatawan. Meski berada di ketinggian sekitar 1.050 Mdpl, Guci tergolong aman. Tempat wisata ini minim tindak kejahatan karena dilengkapi sistem keamanan yang ketat.



Dua Promo Dufan di Bulan April Ini Sayang untuk Dilewatkan, Cek di Sini!

Untuk menuju Guci, Anda bisa berangkat dari Terminal Dukuh Salam, Kabupaten Tegal. Dari sini, ada transportasi umum berupa angkutan atau bus elf yang akan mengantar sampai ke Guci. Sampai di Tuwel, Bojong, Anda harus berpindah ke angkutan bak terbuka supaya bisa masuk ke kawasan Guci.

Tapi, tenang saja; perjalanan Anda pasti menyenangkan. Pasalnya, dengan menggunakan mobil bak terbuka, panorama indah sepanjang jalan terlihat jelas. Ada kebun stroberi, cabai, tomat, serta hamparan sawah yang membentuk susunan anak tangga.

Setelah tiba di Guci, Anda bisa mengunjungi beberapa wahana. Dari mulai pemandian umum pancuran 13 dan pancuran 7, kolam renang, waterpark, dan kolam pemancingan. Selain itu, ada arena berkuda, wisata kuliner, serta opsi penginapan berupa hotel atau vila.

2. Pantai Purwahamba Indah

Pantai Purwahamba Indah berlokasi di Jalan Raya Tegal—Pemalang Km.14. Tempat ini mudah ditemukan karena berada di tepi jalan raya. Untuk menuju ke sana, Anda bisa naik transportasi umum berupa bus, elf, atau angkutan umum.

Suasana di Pantai Purwahamba Indah cukup ramai, terutama di area waterboom. Selain menyuguhkan pantai berpasir cokelat, ada juga wahana kolam renang internasional, taman ria, dermaga, sepeda air, dan kereta mini. Tidak hanya itu, di sini pun terdapat kebun binatang mini dan gazebo yang nyaman untuk bersantai.

3. Alun-Alun Kota Tegal

Anda ingin mencicipi kuliner khas Tegal? Cobalah berkunjung ke Alun-Alun Kota Tegal. Kawasan ini biasanya mulai ramai menjelang malam hari. Pedagang makanan memadati area pinggiran alun-alun. Mereka menjual beragam kuliner Tegal, seperti kupat glabed, tahu aci, dan soto.

Di samping wisata kuliner, Alun-Alun Tegal juga menyuguhkan lanskap Masjid Agung yang megah. Masjid Agung merupakan salah satu bangunan tua di Kota Tegal. Arsitektur aslinya masih dipertahankan hingga kini meskipun sempat direnovasi beberapa kali.

4. Wisata Kota Tua

Tidak jauh dari Alun-Alun Kota Tegal, Anda bisa mengunjungi kawasan kota tua. Konon, kota tersebut berumur lebih dari 4 abad. Hal itu terlihat dari arsitektur bangunan yang masih berdiri tegak di wilayah kota tua. Menurut sejarah, bangunan sudah ada sebelum Belanda menjajah Indonesia.

Gedung-gedung kuno di kota tua kini dijadikan sebagai cagar budaya. Beberapa di antaranya digunakan sebagai fasilitas umum, semisal Kantor Pos Besar, kampus, dan pendopo. Selain itu, ada gedung birao, Kelenteng Tek Hay Kiong, dan gedung DPRD.

5. Pantai Larangan

Satu lagi pantai yang aman untuk dikunjungi traveler perempuan adalah Pantai Larangan. Meski tergolong baru, Pantai Larangan selalu ramai didatangi wisatawan. Pasalnya, Pantai Larangan menawarkan keindahan alam yang mengagumkan, terutama menjelang matahari terbit dari ufuk timur. Selain itu, ada puluhan ribu pohon cemara laut berjajar di tepi pantai, menyempurnakan pesona Pantai Larangan.

Itulah tempat wisata di Tegal yang bisa aman dan nyaman untuk traveler perempuan. Di samping menyiapkan bekal perjalanan, jangan lupa mencari hotel di Tegal. Gunakan situs Airy untuk booking hotel online dengan tujuh fasilitas utama, seperti AC, TV, dan WiFi gratis.

Situs Airy tidak hanya menawarkan harga murah, tetapi beragam promo menarik. Untuk mendapatkan info baru seputar promo GERCEP Airy, Anda bisa unduh dan pasang aplikasinya di smartphone.

Soal Pariwisata Danau Toba, Politisi Golkar: Siapapun Presidennya Pasti Bangun Danau Toba
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita