Jitunews.Com
27 Maret 2019 10:54 WIB

Antara Melahirkan Bayi Laki-laki dan Perempuan, Mana yang Terasa Lebih Sakit?

Bukan rahasia lagi jika proses melahirkan akan terasa sangat sakit bagi sang ibu.

nursuzilla.tumblr.com ()

Setelah mereka melahirkan, para dokter menganalisis kerusakan di tubuh ibu setelah melahirkan. Mereka menemukan, biomolekul pada ibu yang melahirkan bayi perempuan memiliki tingkat kerusakan yang lebih minim.

Berdasarkan studi ini, para peneliti menyimpulkan bahwa jenis kelamin bayi bisa memengaruhi proses persalinan. Mereka menjelaskan perbedaan mengapa melahirkan bayi laki-laki lebih sakit dibanding bayi perempuan.

Baca juga: 5 Manfaat Kesehatan dari Buah Bengkoang yang Belum Kamu Ketahui



Bernafas dengan Paru-paru, Bagaimana Lumba-lumba Bisa Tidur di Dalam Air?

Salah satu alasannya, bisa jadi karena bayi perempuan memiliki kemampuan lebih baik dalam menghadapi stres. Peneliti juga menemukan, sistem enzim yang ada di dalam tubuh janin perempuan telah matang ketika mereka siap untuk lahir. Hal ini menciptakan sebuah penghalang yang membantu mencegah terjadinya kerusakan sel pada bayi.

Selain itu, dalam tubuh bayi perempuan juga ditemukan antioksidan defensif yang bekerja lebih baik dibandingkan dalam tubuh bayi laki-laki. Hal ini juga membuat bayi perempuan memiliki risiko lebih rendah mengalami kerusakan membran sel saat dilahirkan. Juga meningkatkan metabolisme sel dalam tubuh si kecil.

Dan dari sisi sang ibu, kelebihan yang dimiliki bayi perempuan ini juga mengurangi risiko ibu mengalami inflamasi dan persalinan tidak terlalu sakit.

Sumber: The Asian Parent

Sering Terbangun Saat Tengah Malam? Ini Penyebabnya
Halaman:
  • Penulis: Kesdik Bayu

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita