Jitunews.Com
28 Februari 2019 16:17 WIB

Prabowo: Seandainya Saya Tidak di Bidang Politik, Saya Berniat....

Alasan Prabowo ingin mendirikan rumah sakit adalah ibunya

Prabowo Subianto. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan cita-citanya mendirikan akademi perawat dan rumah sakit. Hal ini diungkapkan Prabowo jika dirinya tidak lagi terjun di dunia politik.

"Merupakan cita-cita saya, tugas panggilan saya dalam sisa hidup saya seandainya saya tidak di bidang politik, saya berniat mendirikan akademi perawat dan rumah sakit," kata Prabowo dalam dialog dengan tenaga kesehatan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (28/2).

Ketua Umum Gerindra ini mengungkapkan alasannya ingin mendirikan rumah sakit karena ibunya adalah seorang perawat.



Tim Jokowi: Bagaimana Orang Miskin Percaya Bila Prabowo Hanya Memainkan Retorika

"Saya mengatakan saya punya masalah emosional kalau bicara soal kesehatan karena ibu saya seorang perawat," ungkap Prabowo.

Prabowo mengatakan, masalah kesehatan adalah masalah yang paling penting dalam suatu negara. Menurut Prabowo, tak hanya pendidikan yang menjadi faktor terpenting dalam negara yang kaya adalah kesehatan masyarakatnya.

"Masalah kesehatan adalah masalah yang sangat-sangat penting dalam peradaban manusia. Karena masalah kesehatan menyangkut masalah survival, survival manusia, survival spesies kita, dan insting utama makhluk manusia hidup adalah the insting to survive," ucapnya.

"Negara yang berhasil diukur dari pelayanan kesehatan negara tersebut kepada rakyatnya. Kalau kita lihat negara-negara yang paling kaya dan paling berhasil di dunia, itu mungkin porsi terbesar, bagian terbesar daripada investasi pemerintahnya, selain bidang pendidikan, juga di bidang kesehatan," lanjut Prabowo.

Disebut Mak Lampir oleh Tim Prabowo, Pengacara Ratna Sarumpaet: Kurang Elok Lah
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita