Jitunews.Com
12 Januari 2019 17:15 WIB

Ini 5 Pertanda Perceraian Rumah Tangga yang Harus Kamu Waspadai

Ketahui dan cegah sebelum kamu menyesal di kemudian hari!

ilustrasi (Istimewa)

3. Tidak mampu menerima kekurangan pasangan

Ketika salah satu dari pasangan suami istri atau pun keduanya tidak mampu untuk menerima kekurangan dari pasangannya. Sikap yang tidak bisa dan keegoisan untuk memiliki pasangan yang sempurna inilah yang membuat perceraian dalam rumah tangga sulit dielakkan. Hal inilah yang juga menjadi penyebab suami istri tidak harmonis lagi.

Baca juga: Jangan Lakukan 5 Kegiatan Ini Saat Menstruasi, Akibatnya Bisa Fatal!



Pacar Tambah Sayang Walau LDR-an, Begini Caranya!

4. Pertengkaran yang tak terhindari

Hal-hal kecil kerap kali menjadi bahan pertengkaran antara pasangan suami istri ketika terserang penyebab bad mood. Jika keduanya tak bisa saling memahami sifat dan karakter masing-masing, maka keributan demi keributan akan sulit dihindari. Pada akhirnya timbul rasa benci dan bosan yang berujung pada keinginan untuk berpisah karena terlalu jenuh dengan suasana pertengkaran yang terus memanas.

Mengatasi permasalahan ini bisa dilakukan dengan cara menghilangkan rasa kesal dan marah dengan segera memaafkan satu sama lainnya. Jangan malu untuk memulai berbaikan duluan jika tidak mau menyesal di kemudian hari.

5. Terjadinya kekerasan dalam rumah tangga

Kekerasan dalam rumah tangga dalam kadar kecil bisa menjadi juga bisa menjadi tanda perceraian dalam rumah tangga. Kekerasan fisik yang terjadi dalam rumah tangga biasanya sulit di tolerir karena sifatnya menyakiti pasangan. Kekerasan yang terjadi juga bisa mengancam keselamatan anggota keluarga, termasuk anak-anak.

Maka dari itu, jika pasangan suka main kekerasan mungkin pernikahan ini tidak akan bertahan lama. Kekerasan juga kerap kali menjadi penyebab istri minta cerai kepada suaminya karena tidak tahan dengan perlakuan yang ia terima.

Cewek Wajib Tahu! Ini Ciri-ciri Cowok PHP yang Harus Kamu Hindari
Halaman:
  • Penulis: Kesdik Bayu

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita