Jitunews.Com
12 Januari 2019 12:47 WIB

Menurut Survei Alvara, Jokowi 54,3 Persen, Prabowo 35,1 Persen, Timses Prabowo: Survei yang Bener Cuma Terpaut 4 Persen Kok

Hasil sigi teranyar lembaga survei Alvara Research Center mencatat elektabilitas Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin masih unggul atas lawannya Prabowo Subianto - Sandiaga Uno

JOKOWI PRABOWO (Instagram)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hasil sigi teranyar lembaga survei Alvara Research Center mencatat elektabilitas Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin masih unggul atas lawannya Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Dalam survei itu angka elektabilitas Jokowi - Ma'ruf 54,3 persen, sedangkan Prabowo - Sandiaga 35,1 persen.

CEO dan Founder Alvara Research Center, Hasanuddin Ali, mengatakan tren elektabilitas kedua pasangan itu tidak mengalami perubahan yang signifikan dari waktu ke waktu.

Ia berujar elektabilitas keduanya naik tipis dengan jumlah undecided voters yang menurun menjadi 10,6 persen.



Terbaru! Sandiaga Uno Menang Telak dari Jokowi di Twitter dan Instagram! Tapi...

Jika dilihat dari soliditas pemilih atau pemilih yang tak mungkin berubah pilihannya, menurut Hasanuddin, lebih dari 60 persen pemilih masing-masing pasangan calon tidak akan berubah pilihannya.

"Survei-survei sebelumnya selisih elektabilitas kedua paslon cenderung tak berubah. Saat ini pemilih sudah makin mengkristal menentukan pilihan, ini juga terlihat dari tingginya pemilih yang tak berubah pilihan," kata Hasanuddin di hotel Oria, Jakarta Pusat, Jumat 11 Januari 2019.

Jokowi Ngobrol Bareng Driver Taksi dan Ojek Online, Bahas Apa?

Halaman:
  • Penulis: Raka Kisdiyatma

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita