Jitunews.Com
11 Januari 2019 18:35 WIB

Cara Ini Terbukti Ampuh Atasi Sembelit Tanpa Obat

Perasaan perut yang penuh kemudian menghantui aktivitas kamu seharian. Akibatnya, pergerakan kamu jadi terbatas, itulah sembelit.

(Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Secara medis, seseorang bisa dikatakan sembelit jika memiliki frekuensi buang air besar yang kurang dari 3 kali dalam seminggu.

Selain itu, kesulitan mengeluarkan dan feses yang keras juga bisa menjadi tanda seseorang mengalami sembelit. Tidak jarang dalam kondisi yang parah, terdapat bercak darah pada feses yang dikeluarkan karena adanya luka/iritasi pada bagian anus.

Baca juga: Cukup Konsumsi Buah Ini, Asam Urat Akan Normal Kembali!



Benarkah Minum Bir Dapat Membuat Perut Buncit?

Agar tidak menimbulkan bahaya pada kesehatan kamu, segera atasi sembelit yang kamu alami dengan cara yang diambil dari sirus Go-dok (18/4/2018), berikut ini:

1. Pada dasarnya sembelit terjadi karena tubuh kamu kurang cairan dan serat.Untuk itu, sebagai cara mengatasi sembelit ada baiknya untuk lebih sering meminum air dengan menambah 2 hingga 4 gelas air setiap hari. Artinya, minum 10-12 gelar per hari jika kamu mulai merasa gejala sembelit.

2. Selain menambah cairan yang masuk,cara mengatasi sembelit selanjutnya cobalah minum air hangat di pagi hari. Air hangat yang masuk ke dalam tubuh memudahkan usus dalam mengalirkan feses sampai keluar dari anus.

Gampang! Cukup Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Mengatasi Insomnia

Halaman:
  • Penulis: Kesdik Bayu

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita