Jitunews.Com
11 Januari 2019 14:50 WIB

Jokowi Sebut Petani Rugi Kalau Harga Turun, Netizen: Kenapa Gak dari Dulu Bos?

"Kalau kita mau harga turun drastis, gampang, suplai aja semua ini ke pasar. Tapi petaninya yang jadi rugi"

Joko Widodo (Instagram @sekretariat.kabinet)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Jokowi saat melakukan pengecekan stok beras di kompleks pergudangan Bulog, Jakarta mengatakan pemerintah bisa saja menurunkan harga beras secara drastis dengan melepas stok beras di gudang Bulog secara besar-besaran. Namun, di sisi lain Jokowi juga tak ingin petani merugi.

Oleh karena itu, Jokowi berharap pasar dan masyarakat tak perlu khawatir akan terjadinya gejolak harga kebutuhan pokok tersebut.

Baca Juga: Andi Arief: Bahaya, Jangan Terlalu Percaya dengan Mahfud MD



Jokowi Lempar Kantong Beras di Depan Buwas, Netizen: Awas To Pakdhe...

Megawati ke JK: Kalau Bisa Sekali Lagi Pak..

"Kalau kita mau harga turun drastis, gampang, suplai aja semua ini ke pasar. Tapi petaninya yang jadi rugi. Keseimbangan antara harga produksi dengan harga pasar ini haruss dijaga oleh Bulog.  Tidak bisa terlalu murah, nanti petaninya juga akan menjerit," ucap Jokowi yang Jitunews lansir dari JPNN.comm (11/1).

Hal tersebut juga mendapat tanggapan dari netizen. Seperti pada artikel "Jokowi: Bikin Harga Turun Gampang, Tapi Petani Jadi Rugi" di Babe (11/1).

Alexandria, "Kalau Pak Sandi kampanyenya ke petani beras, dia bilang akan menaikkan harga jual beras di pasar-pasar, terus kalau kampanye ketemu emak-emak, dia bilang akan menurunkan harga bahan pokok termasuk beras. Ini kalau pakai logik kan gak masuk akal. Apa cuma cari simpati saja?"

Ketika Megawati Diprotes Jokowi, Mega: Saya Ketawa

Yeyet Nurbaeti, "Kenapa gak dari dulu Bos harga bahan pokok yang diturunin, jangan mentang-mentang kamu kampanye nih maaf ini saran saya."

Prajogo Hadi, "Kalau Sandi maunya harga pangan turunn terus. Yang pasti hancur ya petanilah."

Bertemu Jokowi, Ini yang Dibahas GP Ansor
Halaman:
  • Penulis: Nugroho Meidinata

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita