Jitunews.Com
11 Januari 2019 00:09 WIB

Bamsoet: Pembahasan RUU Bukan Hanya Menjadi Tanggungjawab DPR!

Pembahasan RUU tidak bisa dilakukan DPR secara sepihak

Bambang Soesatyo. (twitter @DPR_RI)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menegaskan kembali komitmennya agar di tahun politik ini DPR RI tetap fokus menjalankan tugas kedewanan. Khususnya, dalam penyelesaian kinerja legislasi.

Bamsoet berharap Pemerintah sebagai mitra kerja DPR RI bisa aktif menyelesaikan beberapa pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU).

"Kawan-kawan di DPR RI tadi sudah bersepakat bahwa tugas kedewanan tidak akan macet hanya karena Pemilu yang tinggal sekitar 3 bulan lagi. Tugas politik menyukseskan Pemilu dengan tugas kedewanan sebagai wakil rakyat, dua hal yang tidak boleh dibenturkan. Apalagi saling mengorbankan. Sukses Pemilu, juga harus dibarengi dengan sukses kedewanan," ujar Bamsoet di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (10/1).



Perhatikan! Ini 3 Hal "Aneh" pada Foto Jokowi dan Arifin Ilham!

Politisi Partai Golkar ini menuturkan setidaknya ada beberapa RUU yang ditargetkan bisa diselesaikan segera. Diantaranya, RUU tentang Perkoperasian, RUU tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat, RUU tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, RUU tentang Kebidanan, RUU tentang Ekonomi Kreatif, RUU Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan, RUU Energi Baru Terbarukan, RUU Kebidanan serta RUU Pengawasan Obat dan Makanan.

Ada "SBY" di Pelantikan Doni Monardo, Netizen: SBY Nongol...

Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar, De Sukmono

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita