Jitunews.Com
31 Desember 2018 10:32 WIB

Mencengangkan! Perbedaan "Indonesia Kerja" dan "Indonesia Adil Makmur" Ternyata ada pada...

Dua hal tersebut sangat berbeda dari segi arti kata.

Presiden Joko Widodo mengikuti senam Tera di Kawasan Kebun Raya Bogor, Minggu (9/12). (Instagram @sekretariat.kabinet)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Saat ini, ada 2 koalisi di dunia politik Indonesia. Mereka adalah Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dan Koalisi Indonesia Adil Makmur.

Perbedaan dari 2 koalisi ini pun cukup banyak, mulai dari parpol pembentuk hingga figur sentralnya. Indonesia Kerja identik dengan Jokowi sedangkan Indonesia Adil Makmur identik dengan Prabowo Subianto.

Baca juga: Jarang Diungkap! Luffy Sebenarnya adalah Penakluk Wanita Kelas Kakap! Ini 10 Korbannya...



Jika Prabowo Menang, Kubu Prabowo-Sandi Akan Lakukan Ini pada Jokowi dan...

Namun selain perbedaan yang nampak, ada satu lagi perbedaan yang jarang terlihat. Perbedaan itu adalah arti dari nama koalisi itu sendiri.

Seperti diketahui, kerja adalah kegiatan melakukan sesuatu atau kegiatan yang dilakukan. Itu berarti, kerja adalah cara untuk mewujudkan sesuatu, seperti mewujudkan misi atau cita-cita.

Seperti yang tercatat selama ini, pihak Koalisi Indonesia Kerja juga kerap mendengungkan cara kerja keras, kerja cerdas, kerja bersama, hingga kerja dengan hati untuk mewujudkan cita-citanya.

Namun semua itu berbeda dengan Adil Makmur. Bukan kegiatan atau cara, Adil Makmur adalah sebuah kondisi ideal yang menjadi cita-cita. Dengan kata lain, Adil Makmur adalah sesuatu yang hendak dituju atau diperjuangkan. Tak hanya bagi Indonesia, Adil Makmur juga tentu diidamkan seluruh dunia.

Jika menghubungkan 2 hal tersebut dengan kehidupan nyata, banyak orang bekerja tapi belum tentu mampu mewujudkan cita-cita. Di sisi lain, seseorang yang terlalu fokus pada cita-cita tapi tanpa bekerja juga hanya menjadi impian belaka.

Jadi, tampaknya akan lebih sempurna jika 2 koalisi tersebut bersatu dan menjadi Koalisi Kerja untuk Indonesia Adil Makmur. Bagaimana? Setuju Kawan Jitu? (DNS)

Warganet Sebut Neno Makelar Agama, Neno: Bayar 5 Juta Untuk Prabowo-Sandi, Gak Berat
Halaman:
  • Penulis: De Sukmono

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita