Jitunews.Com
20 Desember 2018 09:30 WIB

Deretan Pantai Cantik yang Tak Boleh Anda Lewatkan Saat Berkunjung ke Lampung

Lampung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang kaya akan tempat wisata

Pantai Pasir Putih (Picmix)

LAMPUNG, JITUNEWS.COM - Lampung merupakan salah satu daerah di Indonesia yang kaya akan tempat wisata. Selain Taman Nasional Way Kambas, provinsi ini juga menyimpan deretan pantai dengan pemandangan yang mengagumkan. Apabila Anda sedang berkunjung ke Lampung, jangan lupa mampir ke beberapa pantai cantik berikut ini.

1. Pantai Batu Layar



Ini Destinasi Wisata Zaman Now yang Wajib Kamu Kunjungi Selagi di Padang

Pantai Batu Layar atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Gigi Hiu ini terletak di Desa Pegadung, Kecamatan Palumbayan. Jika dari Kota Bandar Lampung, untuk menuju ke sana Anda memerlukan waktu sekitar dua sampai tiga jam berkendara.

Tak seperti pantai umumnya, Pantai Batu Layar ini memiliki panorama yang unik. Di sekitar pantai, terdapat batu-batu karang yang menjulang tinggi dan tajam. Kalau diperhatikan, jajaran batu karang tersebut memang mirip dengan gigi hiu.

2. Pantai Pasir Putih

Pantai yang satu ini juga sayang untuk Anda lewatkan saat berkunjung ke Lampung. Pasalnya, selain menyuguhkan panorama pantai yang eksotis, Pantai Pasir Putih juga memiliki kondisi pantai yang bersih dan fasilitas wisata yang cukup lengkap. Bahkan, di sana juga terdapat toko cendera mata yang menawarkan aneka produk dengan harga terjangkau.

Tak berhenti di situ saja, Pantai Pasir Putih juga memiliki pemandangan sunset yang sungguh mengagumkan. Apabila ingin mendapat suasana yang berbeda, tak jauh dari pantai terdapat sebuah pulau kecil yang bisa Anda kunjungi dengan menyewa kapal atau boat seharga Rp150.000 sampai Rp250.000.

3. Pantai Pahawang

Pantai Pahawang sejatinya merupakan bagian dari Pulau Pahawang yang terletak di daerah Punduh Pidada, Pasawaran Lampung. Untuk menuju ke sana, Anda perlu menuju Dermaga Ketapang yang jaraknya sekitar 21 kilometer dari Kota Bandar Lampung. Dari Dermaga Ketapang, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Pahawang dengan menyewa boat. Jika ingin lebih murah, Anda juga bisa menumpang kapal nelayan dengan membayar Rp100.000 sampai Rp150.000 per kapal.

Sesampainya di Pantai Pahawang, Anda akan disuguhkan dengan pantai berpasir putih yang cantik dan perairan yang jernih. Menyelami keindahan yang ada dijamin akan membuat stres hilang dan pikiran lebih tenang. Anda pun bisa menikmati keindahan bawah laut Pantai Pahawang dengan menyewa peralata snorkeling dengan biaya Rp50.000 sampai Rp100.000 per orang. Untuk para pecinta snorkeling jangan lupa untuk mempersiapkan tiket pesawat Lion Air ke Lampung untuk mengunjungi pulau cantik yang satu ini ya!

4. Teluk Kiluan

Objek wisata Teluk Kiluan terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung Selatan, tepatnya sekitar 80 kilometer dari pusat Kota Bandar Lampung. Teluk Kilauan memiliki pantai dengan pemandangan yang memukau dan pasir putih yang lembut. Cocok bagi Anda yang ingin bersantai di pinggir pantai atau sekadar berfoto-foto. Bagi Anda yang suka snorkeling, perairan Teluk Kiluan juga menyimpan pesona bawah laut yang akan memuaskan dahaga Anda.

Tak hanya itu saja, selain pemandangan pantai yang cantik dan alam bawah laut yang indah, satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Teluk Kiluan adalah atraksi lumba-lumba. Sekitar pukul 06.00 sampai 10.00, akan ada banyak lumba-lumba yang berenang di perairan Teluk Kiluan. Untuk menyaksikan atraksi tersebut, Anda perlu berlayar menggunakan jakung atau perahu kecil yang bisa Anda sewa dengan biaya mulai dari Rp250.000 sampai Rp300.000

Jadi, itulah beberapa pantai cantik yang sayang dilewatkan saat berkunjung ke Lampung. Sebelum berlibur ke Lampung, pastikan Anda sudah merencanakan liburan dengan matang dan memesan tiket pesawat murah ke Lampung di website Airy ya! Semoga bermanfaat!

Buat Liburan Keluarga Berkesan di Rumah Alam Manado Adventure Park
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita