Jitunews.Com
6 Desember 2018 13:53 WIB

Pesawat Jet F-18 dan Pesawat C-130 Tabrakan, 6 Marinir Amerika Hilang di Laut Jepang

Enam anggota marinir AS dilaporkan hilang setelah dua pesawat militer Amerika mengalami kecelakaan saat operasi pengisian bahan bakar di lepas pantai Jepang

Pesawat Jet (youtube.com)

JEPANG, JITUNEWS.COM - Enam anggota marinir AS dilaporkan hilang setelah dua pesawat militer Amerika mengalami kecelakaan saat operasi pengisian bahan bakar di lepas pantai Jepang, Kamis (6/12/2018).

Menurut pernyataan Marinir AS di Jepang, dua pesawat yang terlibat kecelakaan yakni sebuah jet tempur F-18 dan pesawat tanker C-130.

"Insiden terjadi sekitar 200 mil (sekitar 321 kilometer) di lepas pantai Jepang, sekitar pukul 02.00 dini hari," kata pihak Marinir AS dalam pernyataannya.



Utamakan Kepuasan Pelanggan, Citilink Berikan Ini Untuk Penumpang yang Terjatuh di...

Dilansir dari laman Kompas (06/12), pejabat pertahanan AS mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi setelah pesawat lepas landar dari Pangkalan Udara Korps Marinir Iwakuni di Jepang selatan.

Sementara juru bicara dari Pasukan Bela Diri Jepang menyampaikan seorang penerbang yang terlibat insiden telah dapat diselamatkan.

Namun enam orang sisanya hingga kini masih dalam pencarian dan belum diketahui nasibnya.

"Penerbang yang selamat telah diperiksa oleh dokter, sedangkan misi pencarian dan penyelamatan masih berlanjut untuk enam penerbang lainnya," lanjut pernyataan Marinir.

David Beckham Hingga Barack Obama Rela Antri Untuk Makan di Restoran Sushi Terbaik Dunia Ini

Halaman:
  • Penulis: Raka Kisdiyatma

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita