Jitunews.Com
5 Desember 2018 10:25 WIB

Terungkap, Beginilah Cara Bandar Mengatur Skor dalam Sebuah Pertandingan Sepakbola

Bambang Suryo membeberkan cara bagaimana mengatur sebuah pertandingan.

Ilustrasi Match Fixing (Sports)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Match Fixing, Bambang Suryo membeberkan cara bagaimana mengatur sebuah pertandingan. Menurut pria yang selama ini berperan sebagai perantara (runner) tersebut, antara bandar dan operator lapangan terdapat beberapa jalan yang biasa dimanfaatkannya.

Bambang Suryo mengatakan, langkah pertama yaitu mencoba masuk ke salah satu tim yang pertandingannya diatur. Ia akan berusaha lebih dulu mendekati manajemen klub tersebut.

"Saya akan lihat dulu, apakah manajemen klub tersebut perlu uang atau tidak," ujar Bambang, seperti yang Jitunews.com kutip dari Bola.net (05/12).



Raih Ballon d'Or, Modric Berhasil Patahkan Dominasi Messi-Ronaldo

"Jika manajemennya lurus, dan tidak perlu uang, saya tak akan masuk. Saya akan gunakan cara lain," sambungnya.

Cara lain ini, menurut BS (sapaan karib Bambang Suryo) adalah mendekati pelatih dari klub bersangkutan. Jika cara ini pun gagal, mantan pemain PS Palembang tersebut menyebut akan mendekati pemain.

"Biasanya ke pemain ini tak pernah gagal," katanya.

Pria kelahiran 30 Agustus ini tak mau hanya mendekati seorang pemain saja. Biasanya, ia mendekati lima sampai enam pemain.

"Saya biasanya menggunakan orang yang dekat dengan pemain tersebut. Namun, kalau kenal dekat, saya sendiri yang dekati pemain tersebut," tutur BS.

Tak hanya pemain lokal, pemain asing pun tak lepas dari pendekatan runner. Bahkan, BS mengenang bahwa pemain pertama yang ia dekati saat mengawali karir sebagai runner adalah pemain asing.

Giliran Sriwijaya FC yang Diterjang Isu Match Fixing, Netizen: Lapornya Ke Polisi Saja, Jangan Ke...

Halaman:
  • Penulis: Raka Kisdiyatma

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita