Jitunews.Com
4 Desember 2018 14:14 WIB

Sandiaga Beli Peci Saat Kampanye, Pedagang: Bahan Bakunya Impor Lho Pak!

Saat berkampanye di daerah Jawa Timur, Sandiaga menyempatkan diri untuk membeli peci

sandiaga membeli peci (antara news)

GRESIK, JITUNEWS.COM - Saat berkampanye di Kampung Balandongan, Gresik (3/12), Sandiaga menyempatkan membeli peci milik salah satu pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Tetapi, saat Sandiaga membeli peci tersebut. Sandiaga justru mendapat curhatan dari salah satu pedagang, Muhammad Kamal. Ia mengaku  ada penurunan daya beli akhir-akhir ini bahkan sedikit demi sedikit produksinya mulai berkurang karena pesanan juga menurun. Ia juga terkendala bahan baku pembuat peci yang bergantung pada impor.

Baca Juga: Tak Lolos CPNS 2018? Tenang, Pemerintah Akan Buka Tenaga Honorer Mulai Tahun 2019, Gajinya Setara PNS Lho!



Bawaslu Periksa Rekaman Habib Rizieq, Gerindra Singgung Bupati yang Deklarasikan Jokowi

Awas! Ilmuwan Peringatkan Gempa 8,5 SR akan Guncang Daerah Ini, Bisa Tahun Ini!

"Iya Pak, permasalahannya  bahan bakunya impor lho Pak. Jadi harganya juga tergantung naik turunnya dolar. Dan bahannya juga kadang sulit di dapat," jelas Kamal yang Jitunews kutip dari poskotanews.com (3/12).

Menanggapi keluhan pedagang, Sandiaga mengatakan bahwa sentra UMKM akan menjadi fokus utama gerakan ekonomi rakyat Prabowo-Sandi.

"Produkis peci ini, bisa menjadi kebangaan Gresik,  Indonesia, bahkan dunia. Kamal mengaku hanya  menjual produksinya berdasarkan pemintaan. Belum menggunakan online saja sudah lumayan penghasilannya. Bayangkann jika dimaksimalkan, dengan pelatihan OK OCE. Kami akan membuat OK OCE peci di sini," ujar cawapres nomor urut 02 ini.

 

Viral Prabowo 'Keseleo' Sebut Rasulullah, Gerindra: Megawati dan Jokowi Juga
Halaman:
  • Penulis: Nugroho Meidinata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita