Jitunews.Com
4 Desember 2018 10:07 WIB

Raih Ballon d'Or, Modric Berhasil Patahkan Dominasi Messi-Ronaldo

Selama 10 Tahun, Ballon d'Or hanya dimenangkan oleh 2 nama yakni Messi dan Ronaldo.

Modric (FIFA)

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Selama 10 Tahun, Ballon d'Or hanya dimenangkan oleh 2 nama yakni Messi dan Ronaldo. Namun, 2018 Menjadi tahun dimana kedua nama tersebut harus merelakan gelar status pemain terbaik dunia jatuh ke tangan Luka Modric.

Luka Modric tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat namanya disebut sebagai peraih Ballon d'Or (pemain terbaik dunia). Gelandang asal Kroasia itu pun mengaku tak percaya dengan yang terjadi pada dirinya.

"Rasanya sungguh luar biasa dan tidak dapat dipercaya. Sebuah kebanggaan besar berada di sini, di antara pemain-pemain hebat ini," kata Modric usai menerima Ballon d'Or, Selasa (4/12).



Terjadi Gol 'Kontroversial' di Derby Marseyside, Netizen: Ada Campur Tangan Vigit Waluyo

Modric juga mengatakan, dengan meraih Ballon d'Or 2018, maka ini menandakan tahun yang spesial baginya. "Saya masih mencoba sadar bahwa saya menjadi bagian dari grup pemain-pemain luar biasa. Untuk memenangkan ini, artinya saya telah melakukan sesuatu yang spesial di lapangan. Inilah mengapa 2018 menjadi tahun saya," kata dia lagi.

Modric menjadi peraih Ballon d'Or pertama setelah selama sepuluh tahun terakhir dipegang oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ballon d'Or terakhir kali diangkat oleh selain Messi-Ronaldo yakni pada 2007 ketika gelandang Brasil Ricardo Kaka sedang berada di puncak kariernya.

Setelah itu, pemenang Ballon d'Or selalu dimenangkan Messi dan Ronaldo di seluruh tahun terakhir, masing masing lima trofi dengan tahun yang berselingan.

Inilah Hukuman yang Diberikan Komdis PSSI Kepada Hidayat, Netizen: Sanksinya Kurang Efektif!

Halaman:
  • Penulis: Raka Kisdiyatma

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita