Jitunews.Com
3 Desember 2018 17:22 WIB

Lagu Dukungan Prabowo Presiden di Reuni 212 Tuai Polemik, Begini Respon Gerindra

Abdul Wachid menilai wajar apabila ada pihak-pihak terutama dari koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin yang mempersoalkan hal tersebut.

Abdul Wachid, Komisi VI DPR RI (istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Lagu dukungan kepada Prabwo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres 2019 menggema di tengah aksi massa Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta, Minggu (2/12) kemarin.

Tak hanya lagu, yel-yel dukungan kepada Prabowo-Sandi juga ramai diteriakkan oleh perserta Reuni Akbar 212.

Menanggapi hal tersebut, Politisi Partai Gerindra, Abdul Wachid menilai, lagu dan yel-yel dukungan kepada Prabowo-Sandi adalah murni inisiatif dari para peserta Reuni Akbar 212.



Bahar bin Smith Mangkir, Bareskrim akan Lakukan Ini!

“Terkait adanya lagu-lagu dukungan kepada paslon, saya kira itu suara hati nurani masyarakat,” ujar Abdul Wachid saat dihubungi Jitunews.com, Senin (3/12).

Lebih jauh, Abdul Wachid menilai wajar apabila ada pihak-pihak terutama dari koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin yang mempersoalkan hal tersebut.

“Jadi, saya kira kalau ada mempermasalahan ya wajar,” tuturnya.

Anggota DPR RI ini mengungkapkan bahwa panitia Reuni Akbar 212 tidak ada yang berasal dari unsur politik sehingga tidak mungkin mereka menginstruksikan kepada peserta reuni untuk meneriakan yel-yel dukungan kepada Prabowo-Sandi.

“Panitia tidak mungkin menyuruh dan mengarahkan, karena Panitia Reuni 212 tidak dari unsur Partai, tapi jamaah umat Islam,” pungkasnya.

Reuni 212 Disebut Bermuatan Politis, PAN: Wajar Selalu Dicurigai, Apalagi…
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Riana

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita