Jitunews.Com
1 Desember 2018 16:01 WIB

Akhirnya Terungkap! Ini 4 Bukti Monkey D. Luffy adalah Sosok yang Cerdas dan Realistis!

Bukti-bukti itu telah tampak di permulaan cerita One Piece.

Kaido vs Luffy (OnePiece)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selama ini, banyak orang menganggap Monkey D. Luffy adalah karakter yang konyol, idiot, dan kurang cerdas.

Padahal jika benar-benar meneliti One Piece, akan terungkap bahwa Luffy adalah sosok yang cerdas, mempunyai insting tajam, dan realistis. Apa buktinya?

Baca juga: Bukan Tentang Jokowi, Ini 3 Hal yang Disoroti Netizen dalam Foto Ini!



Berbeda! Hanya Roronoa Zoro yang...

1. 17 Tahun. Luffy memutuskan untuk pergi berlayar di usia 17 tahun. Dalam dunia kesehatan, usia 17 tahun adalah usia di mana pertumbuhan otot sudah mencapai puncak. Maksudnya, kekuatan orang di usia 17 tahun sudah kurang lebih sama dengan orang dewasa pada umumnya.

2. Perahu Kecil. Pada awal perjalanan, Luffy memilih menggunakan perahu kecil. Sekilas tampak bodoh, tapi jika diperhatikan, Luffy adalah seorang yang realistis. Dengan kapal besar dan hanya satu orang, pasti akan sulit untuk mengendalikan kapal.

3. Memilih Zoro. Dalam dunia bajak laut, yang utama adalah keamanan dan keselamatan. Oleh karena itu, untuk permulaan, ia memutuskan untuk memilih seorang bodyguard, yakni Zoro.

4. Meng-KO Croco. Lawan terkuat Luffy pada awal perjalanannya adalah Crocodile, si manusia pasir. Luffy sendiri awalnya kalah telak dan hampir mati.

Namun dengan kecerdasannya, ia menemukan sendiri bahwa dengan air, Crocodile bisa dilukai. Bahkan Luffy sendiri yang menemukan bahwa darah juga membantunya mengalahkan sang Shichibukai! Hasilnya? Croco pun KO!

Bagaimana? Cerdas dan realistis kan Kawan Jitu?

Kalah Lawan Kaido, Luffy Tambah Kuat di One Piece 926!
Halaman:
  • Penulis: De Sukmono

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita