Jitunews.Com
26 November 2018 08:30 WIB

5 Tempat Wisata di Kota Padang ini Bisa Dijelajahi dalam Sehari

Anda sebaiknya mulai berangkat untuk menjelajah Kota Padang pagi-pagi dan pulang di senja hari

ilustrasi (Istimewa)

PADANG, JITUNEWS.COM - Rekan backpacker biasanya pasti membutuhkan informasi ataupun ulasan tempat wisata traveling agar perjalanan menjadi lebih efektif dan efisien. Bila Anda ingin menjelajah Padang dalam sehari, apa saja sih yang bisa dilakukan seorang backpacker? Saya sendiri telah jalan-jalan ke Kota Padang ini dengan backpacker-an menyewa sepeda motor dan ternyata selain efektif juga efisien.

Anda sebaiknya mulai berangkat untuk menjelajah Kota Padang pagi-pagi dan pulang di senja hari. Namun, jangan lupa sebelumnya untuk memesan tiket pesawat murah ke Kota Padang jauh hari di website Airy untuk menghemat biaya perjalanan. Hal ini disebabkan tiket pesawat menjadi penyumbang biaya transportasi terbesar saat traveling. Nah, inilah tempat wisata yang bisa Anda jelajahi dalam sehari di Kota Padang.

1. Kota Tua



Backpacker-an ke Solo Sendirian, Mengapa Harus Takut?

Di Kota Tua sepanjang sungai Batang Arau pengunjung dapat menyaksikan bangunan bersejarah bergaya khas kolonial Belanda. Kota tua menjadi tempat wisata sejarah yang terkenal di kota ini, sehingga menjadi incaran banyak wisatawan. Namun, Anda tidak perlu khawatir wisata di kompleks sekitar Sungai Batang Arau ini tidak dipungut bayaran. Anda bisa mengeksplorasi bangunan bersejarah nuansa pecinan ini dengan menyusuri jalan Pasar Mudik hingga lokasi Muara.

2. Jembatan Siti Nurbaya

Setelah dari Kota Tua, lokasi menarik lainnya yang bisa dicapai dengan sepeda motor adalah jembatan Siti Nurbaya. Jembatan ini menghubungkan sisi kota utama dengan kota di Bukit Padang. Cerita rakyat terkait Siti Nurbaya membuat tempat ini tersohor sebagai salah satu landmark yang harus Anda kunjungi.

3. Pantai Air Manis

Pantai cantik berlokasi tidak jauh dari Teluk Bayur ini cukup dikenal wisatawan, karena terdapat Batu Malin Kundang yang legendaris. Selain Batu Malin Kundang, Anda bisa menikmati surfing di pantai atau mencoba naik ATV menyusuri pantai dengan hanya membayar mulai Rp50.000. Oleh karenanya, Anda tidak boleh melewatkan untuk berkunjung ke lokasi pantai yang masih alami ini. Anda tinggal menyusuri jalan seberang padang ke arah Teluk Bayur.

4. Tepi Pantai Padang (Taplau)

Taplau dikenal sebagai salah satu pantai strategis untuk menikmati matahari tenggelam yang indah di Kota Padang. Selain itu, Anda bisa menelusuri seluruh pantai ini sambil mencicipi makanan khas Padang seperti langkitang, pensi, dan kerupuk mi.

5. Museum Adityawarman

Museum dengan koleksi benda bersejarah ini dapat menambah wawasan budaya adat Minang. Berhubung sudah senja, kunjungan ke museum menjadi penutup rekan backpacker jalan-jalan naik motor dalam sehari ini.

Nah, bila rekan backpacker ingin berkunjung ke Kota Padangdan mencoba jalan-jalan dengan sepeda motor, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat online. Melalui layanan Airy, memesan akomodasi dan tiket pesawat ke Padang kini lebih mudah dan murah. Yuk rencanakan liburan bersama Airy sekarang!

Jalan-Jalan ala Backpacker? Jangan Lupa Bawa Aplikasi Ini!
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita