Jitunews.Com
21 November 2018 09:00 WIB

Jalan-Jalan ala Backpacker? Jangan Lupa Bawa Aplikasi Ini!

Dalam backpacker, kita dituntut untuk benar-benar mandiri dan mengatur semua kebutuhan traveling sendirian tanpa bantuan orang lain

Airy (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beberapa tahun belakangan, berlibur dengan bujet terbatas ala backpacker cukup populer di kalangan traveler. Selain murah, berwisata dengan cara ini akan memberi kita kesempatan lebih untuk mengeksplorasi tempat yang dikunjungi tanpa terikat dengan waktu atau jadwal seperti saat berlibur dengan paket wisata travel agent.

Meskipun kelihatannya mudah, ternyata tidak semua orang sanggup berlibur ala backpacker. Karena saat melakukan hal ini, kita dituntut untuk benar-benar mandiri dan mengatur semua kebutuhan traveling sendirian tanpa bantuan orang lain. Mulai dari menentukan bujet, merencanai ittinary, mencari tiket pesawat dan transportasi selama perjalanan, hingga berburu penginapan murah harus kita lakukan sendiri.

Bagi yang berpengalaman, hal tersebut mungkin tidak terlalu sulit. Sedangkan bagi mereka yang baru ingin mencoba berwisata ala backpacker, mengatur segalanya sendirian mungkin akan menjadi salah satu hal yang dikhawatirkan. Tapi kita tidak perlu khawatir. Di zaman yang serba canggih dengan teknologi mumpuni ini ada banyak sekali aplikasi yang dapat membantu kita dalam berwisata ala backpacker.



3 Tempat Wisata Instagrammable di Lombok

Salah satunya adalah aplikasi Airy App dari situs traveling terbesar dan terpecaya, Airy Rooms.

Mengapa kita harus menggunakan Airy App?

Setidaknya ada 5 kemudahan yang didapatkan jika kita menggunakan aplikasi yang bisa dipasang di Android atau iPhone tersebut, di antaranya:

1. Pencarian penginapan lebih mudah

Airy Rooms merupakan jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak. Tidak heran jika sedang ingin mencari kamar, Anda bisa menemukannya dengan mudah melalui aplikasi. Cukup dengan sekali klik aplikasi tersebut akan membantu mencarikan penginapan di sekitar tempat tujuan dengan mudah.

2. Fasilitas penginapan terjamin

Tidak hanya mudah dicari, hotel-hotel yang tergabung dengan jaringan Airy Rooms juga terjamin fasilitasnya. Setidaknya ada 7 jaminan fasilitas yang bisa Anda nikmati jika memesan penginapan melalui aplikasi ini, yaitu: kamar ber-AC dengan tempat tidur bersih, flat screen TV, akses internet nirkabel, air minum, serta kamar mandi berpancuran air hangat, dan free toiletries.

3. Bisa diakses dari mana dan kapan saja

Serunya menggunakan Airy App, kita bisa memesan tiket pesawat, mencari penginapan, sekaligus melakukan transaksi traveling lainnya dengan mudah dari mana dan kapan saja. Jadi Anda tidak perlu membuang waktu bertanya ke sana ke mari. Cukup dengan sekali tekan, semua informasi terkait traveling murah bisa didapatkan dengan mudah.

4. Metode pembayarannya mudah

Meskipun tidak sedang berada di kota tujuan, Anda bisa langsung memesan penginapan yang telah direservasi dengan mudah. Hal ini karena Airy menyediakan metode pembayaran anti-ribet yaitu melalui transfer atau menggunakan kartu kredit. Jadi soal keamanan, kita tidak perlu khawatir.

5. Bisa booking di menit terakhir

Entah itu tiket pesawat atau reservasi penginapan murah, dengan Airy App Anda bisa melakukan booking secara mudah meskipun di menit-menit terakhir. Kemudahan ini bisa didapatkan karena aplikasi tersebut sudah bekerja sama dengan berbagai maskapai dan hotel di seluruh Indonesia.

Jadi saat sedang ber-backpacker ria, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan tiket pesawat atau kamar untuk menginap. Efisien bukan?

Di zaman yang serba mudah ini, bukan saatnya untuk bingung dan galau saat sedang melakukan perjalanan. Dengan aplikasi dari Airy Rooms, semuanya bisa dilakukan secara mudah dan minim risiko. Kerennya, selain melalui smartphone Airy Rooms juga bisa diakses menggunakan PC atau laptop. Menarik bukan?

Jadi, sudah siap bertualang ala backpacker dengan Airy App? Semoga informasi di atas bermanfaat, selamat menjelajah!

Backpacker-an ke Solo Sendirian, Mengapa Harus Takut?
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita