Jitunews.Com
15 November 2018 19:02 WIB

Dinilai Tak Wajar, Menteri Pertanian Diduga Bermain Polemik Impor

Sumantri menyoroti polemik pangan yang terus digaungkan karena ditarik pada persoalan politik

Ketua PP Ansor Bidang Ekonomi, Sumantri Soewarno (Istimewa)

"Memang agak susah menaikan harga BBM akibatnya konsumsi naik terus, jadi di pelabuhan internasional itu banyak mereka orang Indonesia yang beli di Priok kemudian dijual di tengah laut itu salah satu faktor yang menyebabkan defisit dalam sektor migas," ungkap Mantris.

Khusus soal pangan, ia menyoroti impor beras yang terus dilakukan menurut nya kenapa terus dilakukan impor salah satunya karena beras sudah menjadi makanan pokok yang harus selalu di pastikan ketersediaannya.

"Kenapa impor beras selalu dilakukan karena di kita kalau tidak ada beras dan BBM di kota2 besar siapapun presidennya pasti jatuh," ungkap Mantris.



PAN Sindir Megawati: Ecek-Ecek yang Tidak Mendidik!

Meski wajar, Mantris menganggap polemik impor yang terus berulang menunjukkan jika pemerintah tidak belajar atau terus mengulang kesalahan yang sama

"Yang terjadi adalah setiap panen petani nya dirugikan setiap harga naik konsumen yang dirugikan," tambah Mantris.

Mantris juga menyoroti soal isu pangan yang terus ditarik pada persoalan mafia pangan yang hanya dijadikan kambing hitam, menurut nya polemik impor pangan justeru karena ketidakmampuan pemerintah mengatur pangan dengan baik

"Masa negara sebesar ini kalah sama mafia pangan itu hanya kambing hitam yang terjadi adalah ketidakmampuan pemerintah dalam me-manage pangan," tegas Mantris.

Wakili Presiden, Menko PMK Hadiri Penutupan Rangkaian Sidang KTT ASEAN ke-33

Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita