Jitunews.Com
13 November 2018 08:32 WIB

Hore! Warga Katingan Kini Nikmati BBM Satu Harga

Sebelum ada (SPBU Kompak) ini, warga harus menempuh jarak sekitar 10 km untuk membeli bensin ke SPBU.

Peresmian BBM Satu Harga pada SPBU Kompak, di Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Dok. KESDM)

KATINGAN, JITUNEWS.COM - Kebahagiaan terpancar dari raut wajah penduduk Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah yang hadir pada peresmian BBM Satu Harga pada SPBU Kompak di wilayah mereka, Senin (12/11) kemarin.

Jelas saja, karena selama ini akses untuk mendapatkan BBM cukup sulit dan kalaupun ada harganya mahal.

"Sebelum ada (SPBU Kompak) ini, ya kami harus menempuh jarak sekitar 10 km buat beli bensin ke SPBU. Akhirnya saya pilih eceran saja, harganya Rp 10.000 seliter," ujar Darwis, salah satu warga yang hadir pada peresmian tersebut.



Perdana, Pertamina Mengapalkan LNG Gross Split di Blok Sanga-sanga

Ia mengaku, dengan penghasilan paling banyak Rp 50.000 per hari sebagai nelayan, ia merasa berat membeli BBM.

"Bersyukur, dengan adanya SPBU ini kita yang 'kecil' ini agak ringan sedikit, sangat membantu masyarakat kecil," kata Darwis.

Peresmian SPBU Kamipang dilakukan oleh Staf Khusus Menteri ESDM, Hadi M Djuraid; bersama Marketing Branch Manager Kalbarteng PT Pertamina (Persero), Teuku Johan Miftah; Bupati Katingan, Sakariyas; dengan disaksikan jajaran TNI dan Polri, serta tokoh masyarakat Kabupaten Katingan dan warga sekitar.

Kontrak Tiga Blok Migas Ditargetkan Diteken Tahun Ini

Halaman:
  • Penulis: Riana

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita