Jitunews.Com
9 November 2018 11:45 WIB

Dulunya Mobil Lamborghini Diciptakan dari Traktor Ditambah Hinaan Sang Pendiri Ferrari

Sejarah terciptannya mobil Lamborghini yang tidak kamu ketahui

Pendiri Lamborghini (Liputan6)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Apa yang ada di pikiran kamu saat mendengar kata Lamborghini? Mobil mahal, cepat, desain berkelas, performa gahar, dan juga traktor. Traktor? Iya, sebelum membuat mobil, Lamborghini adalah perusahaan pembuat traktor.

Ketika Perang Dunia II berkecamuk, Ferruccio Lamborghini dikenal sebagai mekanik handal di lingkungan Angkatan Udara Italia. Setelah perang berakhir, Lamborghini mendapatkan ide bisnis baru, yaitu membeli peralatan militer tersebut dan mengubahnya menjadi traktor.

Dilansir dari Fakta4.com, akibat banyaknya permintaan traktor untuk kebutuhan pertanian di masa itu, bisnis Lamborghini melesat cepat. Berkat keberhasilan bisnisnya, Ferruccio Lamborghini menjadi kaya raya. Ia pun mulai mengoleksi berbagai mobil sport, salah satunya adalah Ferrari 250 GT.



Percakapan 'Kocak' Saat Einstein Bertemu Dengan Charlie Chaplin

Lamborghini sering merasa kecewa dengan mobil Ferrari miliknya yang sering mengalami masalah kopling. Oleh karena itu, ia sering bolak-balik ke bengkel Ferrari di kota Maranello untuk melakukan perbaikan maupun penggantian kopling.

Dirahasiakan Selama 40 Tahun, Inilah Strategi 'Jenius' Amerika Mengalahkan Jerman Pada Perang Dunia II

Halaman:
  • Penulis: Kesdik Bayu

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita