Jitunews.Com
12 November 2018 09:00 WIB

3 Tempat Wisata Instagrammable di Lombok

Lombok menawarkan destinasi wisata yang seru dan cocok dijadikan sebagai latar belakang foto

Pantai (ksmtour.com)

LOMBOK, JITUNEWS.COM - Tempat wisata di Lombok selalu menjadi incaran wisatawan. Maklum saja, Lombok menawarkan destinasi wisata yang seru dan cocok dijadikan sebagai latar belakang foto. Nah, bagi Anda yang hendak menghabiskan liburan di Lombok, pastikan untuk mengunjungi sederet destinasi wisata intagrammable berikut ini.

1. Pantai Nambung

Wisata pantai memang selalu menarik untuk dikunjungi. Jika Anda berkesempatan menjejakan kaki di Lombok, Pantai Nambung harus masuk dalam daftar wajib kunjung. Pantai yang terletak di Dusun Pengatap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong ini berada cukup jauh dari Kota Mataram, yakni sekitar 2 jam perjalanan.



Pulau Seluas Lapangan Sepakbola Ini, Dinobatkan Sebagai yang Terpadat di Dunia!

Pantai yang dikenal dengan nama Tanjung Jagog ini memiliki hamparan pasir yang mirip dengan merica. Ombaknya relatif tenang dengan perbukitan di sekitarnya. Tak jauh dari bibir pantai terdapat kumpulan rumput laut yang tertata rapi.

Selain keindahan alamnya, daya tarik Pantai Nambung terletak pada air terjun asin yang berasal dari deburan ombak besar. Ombak yang menghantam batu karang menghasilkan efek layaknya air terjun. Momen inilah yang kerap diburu fotografer dan pencinta swafoto.

2. Lingkoq Datu Pantai Penyisok

Lingkoq Datu Pantai Penyisok merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keunikan. Pasalnya, tempat wisata ini memadukan unsur sejarah dengan wisata alam. Dapat dibayangkan bagaimana serunya?

Menjelajahi tempat ini terasa sangat menyenangkan. Sekitar satu kilometer sebelum memasuki tebing Lingkoq Datu, Anda akan menjumpai sejumlah sumur air tawar. Menariknya, ada dua sumur yang tampak menonjol lantaran dipagari dengan batang kayu, yakni sumur Mame (laki-laki) dan sumur Nine (perempuan).

Anda bisa berpose tak jauh dari sumur tersebut. Panoramanya sangat indah. Jika Anda yang menyukai tantangan, cobalah mengambil gambar dari atas tebing dengan laut nan biru sebagai latarnya. Hasilnya dijamin menakjubkan!

Tak hanya itu saja, di pinggiran tebing berlapis sewarna emas, terdapat hamparan padang savana yang membentang luas. Warna hijaunya berpadu apik dengan warna laut dan tebing. Sangat memesona. Pantas saja jika tempat ini menjadi favorit pemburu foto.

3. Gili Kedis

Jika Anda ingin hunting foto di tempat yang tak biasa, kunjungi Gili Kedis. Tempat wisata ini menawarkan keindahan dan ketenangan layaknya private beach. Berbeda dengan Gili lain yang membutuhkan waktu berjam-jam untuk mengintari pulau, di Gili Kedis Anda hanya memerlukan waktu 5 menit saja.

Meskipun pulau ini sangat kecil, tetapi di sini Anda bisa merasakan kedamaian.
Pantai ini menawarkan panorama alam yang eksotis. Di sini Anda bisa berpose di mana saja dan hasilnya akan tampak luar biasa. Selain mengambil gambar masih banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan, misalnya menghabiskan waktu bermain di bibir pantai, bermain air, berjemur, atau menunggu datangnya matahari terbenam.

Saat langit berubah warna, bangun kemah Anda. Nyalakan api unggun dan nikmati sensasi malam bertabur bintang. Sebelum mengunjungi Gili Kedis, Anda wajib menyiapkan bekal, baik makanan maupun minuman.

Itulah sederet tempat wisata instagrammable yang dapat Anda kunjungi selama liburan di Lombok. Agar kunjungan Anda semakin menyenangkan, pesan hotel di Lombok melalui aplikasi Airy Rooms. Nikmati kemudahan memesan kamar tidur bersih dengan fasilitas lengkap, seperti TV layar datar, pendingin ruangan, shower air hangat, perlengkapan mandi, WiFi, dan air minum gratis hanya dengan sentuhan jari. Asyiknya, Anda pun dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank atau kredit. Nah, sudah siap liburan seru ke Lombok?

Ikuti 5 Tips Ini Jika Ingin Backpacker-an ke Jayapura
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita