Jitunews.Com
8 November 2018 19:21 WIB

Pertamina dan Bukit Asam Teken Kerja Sama dengan Air Products

Selain mewujudkan sinergi BUMN, kata Nicke, kerja sama dengan PTBA dilakukan guna optimalisasi pemanfaatan sumber daya alam nasional.

Pertamina dan Bukit Asam Teken Kerja Sama dengan Air Products (ist)

Selain mewujudkan sinergi BUMN, Nicke menambahkan, kerja sama dengan PTBA dilakukan guna optimalisasi pemanfaatan sumber daya alam nasional.

“Pertamina dan PTBA merupakan dua perusahaan BUMN besar di Tanah Air. Sejalan dengan hal tersebut, kerja sama ini mencerminkan pemanfaatan energi dari dalam negeri untuk masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Lebih lanjut, Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin, mengungkapkan, hilirisasi yang dilakukan PTBA ini diperkuat dengan sumber daya batu bara sebesar 8,3 miliar ton dan cadangan batu bara sebesar 3,3 miliar ton.



Pertamina Jamin Banjir Tak Ganggu Pasokan BBM dan LPG di Priangan Timur

Pabrik gasifikasi di Peranap ini diharapkan dapat mulai beroperasi pada tahun 2022. Kapasitas pabrik yang akan didirikan dengan kapasitas 400 ribu ton DME per tahun, dan 50 mmscfd SNG.

Pada kesempatan yang sama, Chairman, President & CEO Air Products, Seifi Ghasemi, menegaskan bahwa pihaknya sebagai pemilik teknologi gas industri seperti syngas dan DME, berkomitmen dan mendukung penuh program hilirisasi batu bara tersebut.

"Kami bersungguh-sungguh untuk menjadi bagian penting dari berdirinya industri dengan teknologi upstream menghasilkan syngas dan kemudian diolah melalui teknologi downstream baik untuk batu bara maupun petrochemical,” pungkasnya.

Genjot Produksi Lapangan Uzur, Pertamina Siap Pakai Dua Teknologi Ini
Halaman:
  • Penulis: Riana

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita