Jitunews.Com
7 November 2018 16:17 WIB

Anak Usaha Pertamina Siap Dongkrak Produksi Hingga 9.000 Barel

Pertamina EP memiliki berbagai cara menjaga penurunan produksi lapangan migas tua dan melakukan optimalisasi.

Pekerja memeriksa pipa PT Pertamina EP. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Anak usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina EP, terus berupaya menjaga agar tidak terjadi penurunan produksi pada tahun depan.

Terkait hal itu, Direktur Utama Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf, pun optimistis karena hingga Juli 2018 Pertamina EP bisa menekan decline produksi hingga naik menjadi lima persen.

"Tahun 2018 ini ada turning point yang tadinya turun, ini mengangkat kembali. Ini harapannya dari lapangan baru dan aset baru, yaitu Sukowati. Ini strategi detailnya, bagaimana kita melakukan upaya peningkatan produksi Pertamina EP ke depan," kata Nanang, dalam forum produsen minyak dan gas bertajuk 'Making Money From Mature Fields', di Jakarta, Rabu (7/11).



KESDM Bakal Kaji Ulang Blok Karaeng Bakal Lebih Detail

Nanang mengungkapkan, Pertamina EP menargetkan pada tahun depan bisa memproduksi minyak hingga 9.000 barel selama setahun.

Ia pun mengklaim, pihaknya memiliki berbagai cara menjaga penurunan produksi lapangan migas tua dan melakukan optimalisasi.

Menurutnya, ada beberapa lapangan potensial yang bisa mendongkrak produksi minyak Pertamina EP, yakni Lapangan Sukowati dan Lapangan Jimbaran Tiung Biru.

Untuk bisa merealisasikan hal tersebut, Pertamina EP perlu melakukan beberapa pengembangan. Salah satunya Pertamina EP akan mengembangkan tiga lapangan.

Ketiga lapangan itu adalah Lapangan Jatiasri di Kabupaten Subang, Lapangan Akasia Bagus di wilayah Jatibarang Kabupaten Indramayu dan Lapangan Bambu Besar di Karawang.

"Tiga proyek yang semoga bisa meningkatkan produksi. Ada tambahan sumur, dan tambahan fasilitas, kalau tahun ini kita bisa incline lima persen, tahun depan mintanya incline lagi," beber Nanang, dikutip dari republika.co.id.

Siap-Siap, Aturan PLTS di Atap Bangunan Akan Terbit Sebentar Lagi
Halaman:
  • Penulis: Riana

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita