Jitunews.Com
7 November 2018 11:51 WIB

Acungan Jempol untuk Tim Evakuasi Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air

Menurut Adjeng, upaya evakuasi yang dilakukan tim sudah sangat baik, meski hingga kini belum semua korban ditemukan

Tokoh Jawa Barat, Adjeng Ratna Suminar saat meninjau posko Tim Evakuasi jatuhnya pesawat Lion Air di Tanjung Pakis, Jawa Barat. (Dok. Jitunews.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tokoh Jawa Barat, Adjeng Ratna Suminar memberikan apresiasi terhadap tim evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. Menurut Adjeng yang juga merupakan politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, tim gabungan yang dikomandoi oleh Kabasarnas telah berjuang sangat keras selama 10 hari selama waktu evakuasi.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras Basarnas, BPBD, para relawan dan semua yang terlibat dalam upaya evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610," kata Adjeng kepada wartawan, Rabu (7/11).

Menurut Adjeng, upaya evakuasi yang dilakukan tim sudah sangat baik, meski hingga kini belum semua korban ditemukan namun apa yang dilakukan oleh Basarnas dan para relawan sudah begitu baik.



Inilah Syachrul, Relawan yang Gugur dalam pencarian Lion Air PK-LQP

Caleg dari Dapil Jawa Barat 2 ini pun kemudian mendoakan agar para korban khusnul khotimah, serta para keluarga korban yang ditinggalkan tabah menerima takdir dari Tuhan YME.

"Yang paling utama kita mendoakan semua korban, mudah-mudahan semua korban khusnul khotimah. Kedua, keluarga korban yang ditinggalkan mudah-mudahan mendapatkan ketabahan, kekuatan, dan keikhlasan, dan sehat," imbuh Adjeng.

Tak lupa, Adjeng juga berharap pemerintah bisa tegas memberi sanksi terhadap semua pihak yang nantinya dinyatakan bersalah atas jatuhnya pesawat Lion Air JT610 termasuk kepada pihak maskapai Lion Air.

Adjeng menjelaskan, dari penuturan penumpang pesawat Lion Air PK-LQP Denpasar-Jakarta sehari sebelum jatuh, mereka merasakan adanya ketidakberesan pada pesawat. Seharusnya, imbuh Adjeng, pesawat tidak perlu dipaksakan untuk terbang. Oleh sebabnya pemerintah bisa menindak tegas Lion Air bila nantinya ditemukan kesalahan pada pihak maskapai, termasuk menutupnya.

"Dari cerita penumpang, itu kan di penerbangan PK-LQP dari Denpasar ke Jakarta sudah bermasalah pesawatnya. Kalau nanti memang diketemukan kesalahan manajeman Lion Air, menurut saya pemerintah harus memberikan sanksi yang tegas kepada Lion Air," kata Adjeng menegaskan.

Kasus Lion Air JT 610: Pemerintah Tidak Tegas, Seharusnya Biaya Evakuasi Ditanggung Lion Air
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Vicky Anggriawan

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita