Jitunews.Com
7 November 2018 09:00 WIB

Ikuti 5 Tips Ini Jika Ingin Backpacker-an ke Jayapura

Jayapura terkenal sebagai wilayah di bagian timur Indonesia yang menyimpan beragam potensi wisata

Backpacker. (Pixabay)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jayapura terkenal sebagai wilayah di bagian timur Indonesia yang menyimpan beragam potensi wisata. Keindaham alam laut dan pesisir pantaiyang ditawarkan menjadi salah satu alasan mengapa ibu kota Provinsi Papua ini banyak dijadikan sebagai destinasi wisata.

Sayangnya, berwisata ke Jayapura juga memerlukan bujet liburan yang terbilang mahal, terutama bagi wisatawan lokal yang berasal dari daerah barat Indonesia seperti Pulau Jawa. Nah, Anda bisa menyiasatinya dengan mengikuti tips liburan ke Jayapura ala backpacker berikut ini.

1. Pilih maskapai yang menawarkan penerbangan murah



Kamu Harus Tau! 5 Objek Wisata Boyolali Ini Wajib Kamu Kunjungi

Trik wisata ala backpacker adalah mencari biaya transportasi termurah menuju destinasi impian Anda. Hal ini bisa dilakukan dengan membandingkan harga tiket pesawat ke Jayapura dari beberapa maskapai. Sebelum menentukan waktu liburan, cari tahu dulu mengenai promo hemat atau tiket murah yang banyak ditawarkan oleh sejumlah maskapai penerbangan. Agar pencarian kian mudah, Anda bisa memanfaatkan situs Airy untuk memilih penerbangan ke Jayapura dengan harga paling murah.

2. Pesan lokasi penginapan yang terjangkau

Selain penerbangan, hal lain yang juga harus dipersiapkan adalah fasilitas akomodasi. Soal ini, salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah memesan dan membayar penginapan sebelum keberangkatan. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi memikirkan bujet akomodasi saat sudah berada di Jayapura. Namun, jika ingin mencari penginapan ketika sudah sampai di kota tujuan, Anda bisa memilih jenis penginapan homestay yang menawarkan harga lebih miring.

3. Tentukan tempat wisata yang akan dikunjungi

Jayapura memiliki banyak pilihan objek wisata untuk dikunjungi. Oleh karena itu, Anda sebaiknya sudah menentukan akan mengunjungi objek wisata mana sebelumpergi berlibur ke kota ini. Beberapa lokasi wisata yang bisa dipilih untuk liburan ala backpacker ke Jayapura adalah Danau Sentani, Air Terjun dan Pegunungan Cyclop, serta sejumlah pantai, seperti Pantai Amai atau Pantai Yacoba.

4. Manfaatkan layanan sewa kendaraan

Jika ingin berpindah dari satu lokasi wisata ke objek wisata lain di Kota Jayapura, ada baiknya Anda menyewa kendaraan daripada menggunakan taksi atau angkutan umum lain. Harga sewa motor atau mobil di kota ini berkisar antara Rp200.000-Rp400.000 per hari. Biaya tersebut masih lebih murah dibandingkan tarif taksi yang bisa mencapai Rp200.000 sekali jalan.

5. Ajak teman-teman untuk ikut liburan!

Solo traveling ala backpacker memang bisa menjadi pengalaman seru yang patut dicoba jika Anda belum pernah melakukannya. Namun, mengajak teman-teman untuk ikut backpacker-an ke Jayapura pun tentu tidak kalah seru. Menikmati keindahan alam kota ini bersama teman-teman pasti akan menjadi pengalaman berlibur yang berkesan.

Dengan mengikuti sejumlah tips berlibur ala backpacker di atas, Anda tetap bisa berwisata ke Jayapura dengan menekan pengeluaran saat liburan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera pesan tiket pesawat Lion Air murah, masukkan berbagai perlengkapan ke dalam ransel, lalu bersiaplah terbang untuk menjelajahi Kota Jayapura!

Gak Sembarangan, Ternyata Ini Alasan Kenapa Hari Minggu itu Libur
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita