Jitunews.Com
6 November 2018 12:11 WIB

Kandungan Berbeda Kopi Dingin dan Kopi Panas, Kamu Suka yang Mana?

Ternyata kopi dingin dan kopi panas memiliki kandungan yang berbeda

Kopi panas vs kopi dingin (tribunnews.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kalian suka minum kopi dingin atau kopi panas? Sama-sama kopi, tapi kandungannya beda lho. Pasalnya, perbedaan suhu pada kopi ternyata berpengaruh pada kandungan yang ada di dalamnya.

Melansir dari Dailymail melalui intisari-online.com (5/11), seorang ahli kimia dari Universitas Philadelphia dan Thomas Jefferson menjelaskan bahwa kopi yang masih panas menciptakan lebih banyak asam titrable di mana membantu memompa oksigen ke seluruh tubuh.

Baca Juga: Mengerikan! Ini yang Terjadi Pada Tubuh Manusia Dalam Kondisi Mabuk



Kopi Manggarai, Flores Banjir Pembeli Kopi di Pameran Internasional

Jokowi Menjadi "Follower" Sandiaga, Fadli Zon: Kurang Kreatif

Titrable juga bermanfaat untuk tingkat antioksidan yang lebih tinggi dari kopi dingin. Ada pendapat lain mengatakan, kopi panas dapat menurunkan risiko diabetes, depresi, dan dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Beberapa temuan lain menemukan bahwa kopi panas lebih menyehatkan, di mana kopi panas dan dingin yang diseduh berosilasi antara pH 4,85 dan 5,13.

Dari beberap pendapat diatas, Rao ahli kimia menyimpulkan bahwa konsumsi kopi lebih baik dalam kondisi panas. Jika kalian mengonsumis kopi dala kondisi dingin, kalian tidak akan mendapatkan manfaatnya.

Penting! Begini Cara Menyimpan Kopi Agar Tetap Bagus Kualitasnya
Halaman:
  • Penulis: Nugroho Meidinata

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita