Jitunews.Com
5 November 2018 22:19 WIB

Tak Dukung Paslon di Pilpres, Bamsoet: Pemuda Pancasila Ada Dimana-mana

Keputusan tak deklarasikan dukungan di Pilpres merupakan arahan langsung dari Ketua Umum Pemuda Pancasila

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (twitter @DPR_RI)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi dan Kaderisasi Pemuda Pancasila, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan bahwa Pemuda Pancasila tidak mendukung salah satu calon presiden yang berlaga di Pilpres 2019.

Menurutnya, keputusan tersebut merupakan arahan langsung dari Ketua Umum Pemuda Pancasila yang menyerahkan sepenuhnya kepada kader terkait pemilihan presiden 2019.

"Pemuda Pancasila ada dimana-mana, tapi tidak kemana-mana. Kader-kader Pemuda Pancasila hampir ada di semua partai. Karenanya, kita tidak mengarahkan Pemuda Pancasila mendukung salah satu capres, agar tidak terjadi perpecahan di tubuh Pemuda Pancasila," ujar Bamsoet usai menemui Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (5/11).



Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf, Andre: PBB Banyak Dukung Prabowo

Kendati demikian, Bamsoet mengatakan bahwa dirinya secara pribadi tetap mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, hal tersebut dikarenakan dia adalah kader partai Golkar yang yang menjadi salah satu partai pengusung pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ketika sumpah sudah diucapkan, maka semua tindakan dan perbuatan harus konsisten dan konsekuen berjuang hingga tetes darah penghabisan. Sebagaimana semboyan kami, Sekali layar terkembang, surut kita berpantang!” tuturnya.

Beri Dukungan untuk Taruna, Ketua DPR Sumbang Piala Bergilir PORSIMAPTAR

Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Aurora Denata

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita