Jitunews.Com
27 Oktober 2018 19:46 WIB

TEI 2018 Jadi Momentum KKP Dongkrak Investasi di Sektor Kelautan dan Perikanan

Dikatakan Rifky, pameran dagang seperti TEI ini sangat dibutuhkan untuk mengenalkan produk kelautan dan perikanan nasional pada investor dalam maupun luar negeri.

Direktur Jenderal PDSPKP KKP, Rifky Effendi Hardijanto, saat menghadiri pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Rabu (24/10). (ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (Ditjen PDSPKP), Kementerian Kelautan dan Perikanan(KKP), berpartisipasi pada Pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 yang dihelat tanggal 24 s.d 28 Oktober 2018 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD Tangerang.

Pameran dagang berskala internasional ini mengusung tema Creating Products for Global Opportunities dan dibuka resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (24/10) lalu.

Direktur Jenderal PDSPKP KKP, Rifky Effendi Hardijanto, mengatakan, pameran dagang seperti TEI ini sangat dibutuhkan untuk mengenalkan produk kelautan dan perikanan nasional pada investor dalam maupun luar negeri. Tujuannya, kata Rifky, tentu saja demi meningkatkan investasi sektor kelautan dan perikanan.



Benahi Sistem Logistik di Gorontalo, KKP Bangun Cold Storage Kapasitas 200 Ton

“Ada pepatah tak kenal maka tak sayang, makanya kami (KKP) terus menerus mengenalkan produk perikanan nasional pada investor baik investor asing maupun lokal salah satunya ikut serta dan andil dalam pameran. Salah satu event pameran yang kami ikut salah satunya adalah TEI 2018 ini,” kata Rifky saat menghadiri pameran TEI 2018 di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (24/10) lalu.

TEI sendiri, sambung Rifky, merupakan pameran produk ekspor Indonesia bertaraf Internasional dengan fokus B to B yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Perdagangan, dan untuk tahun ini melibatkan KKP dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

“Event TEI tahun ini merupakan bentuk sinergi KKP, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Luar Negeri. Pada ajang ini, kami menyediakan produk-produk yang akan ditawarkan, dan Kemlu membawa buyer dari luar negeri yang berpotensi membangun kerja sama,” tambahnya.

KKP Dongkrak Industri Patin untuk Garap Pasar Amerika dan Eropa

Halaman:
  • Penulis: Riana

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita