Jitunews.Com
18 September 2018 10:34 WIB

Buka AICIS 2018, Menag: Radikalisme Menjadi Tema Konferensi Sarjana Muslim Sedunia di Indonesia

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin mengungkakan, forum seperti ini penting agar studi Islam tidak teralienasi dari dinamika sosial di masyarakat.

(Kemenag)

PALU, JITUNEWS.COM - Persoalan Radikalisme dan inklusifisme dalam Islam menjadi tema utama yang dibicarakan dalam pertemuan para sarjana Islam dunia dalam forum yang bernama The 18th Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2018.

Tahun ini sebanyak 1.700 sarjana studi Islam dari seluruh dunia membicarakan adanya gap antara text-text Islam dengan praktek di lapangan. Untuk itu tema pertemuan AICIS tahun ini adalah "Islam in a Globalizing World: Text, Knowledge and Practice.

AICIS adalah forum kajian keislaman yang diprakarsai Indonesia sejak 18 tahun lalu. Pertemuan para pemikir Islam ini menjadi barometer perkembangan kajian Islam dan tempat bertemunya para pemangku kepentingan studi Islam dunia.



Mau Sukses Secara Utuh? Kata Aa Gym...

Kampanye kekerasan oleh ISIS dan kelompok-kelompok radikal di berbagai belahan dunia memaksa para ilmuwan dalam ini berkumpul untuk saling mengisi dalam berkontribusi pada bentuk keislaman sesuai ajaran aslinya.

Wow! Acara Ini Dihadiri Perwakilan Negara-Negara ASEAN Lho?

Halaman:
  • Penulis: Dela Fahriana

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita