Jitunews.Com
30 April 2014 20:38 WIB

Makanan Ikan Salmon, Usir Kolesterol Jahat

Makanan Ikan Salmon, Usir Kolesterol Jahat

Hidangan ikan salmon.(Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Telah banyak masyarakat ketahui, tidak semua kolesterol itu jahat. Kolesterol itu sendiri terdiri dari dua jenis. Yang pertama, kolesterol jahat atau LDL (low density lipoprotein) dan kedua kolesterol baik HDL (high density lipoprotein).

Keduanya terdapat dalam aliran darah setiap makhluk hidup terutama manusia. Ikan salmon yang memiliki kandungan asam lemak omega 3   sangat baik dan berguna meningkatkan produksi kolesterol baik. Asam lemak Omega 3 merupakan jenis asam lemak tak jenuh ganda yang hanya bisa didapatkan dari makanan, demikian  situs menshealth.co.id.

Western Nutrition Research Center atau pusat penelitian nutrisi manusia di San Francisco, Amerika, melakukan penelitian yang hasilnya menunjukkan bahwa pola diet dengan mengkonsumsi ikan salmon selama 20 hari dapat meningkatkan kadar kolesterol baik sebanyak 10% dari angka normal.

Kolesterol merupakan material berwarna kekuningan yang bercokol di arteri tubuh manusia dan mengakibatkan pembuluh darah menyempit. Kendalikan kadar kolesterol dengan menyusun rencana diet sehat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

Bagi anda yang kesulitan mendapatkan ikan salmon, dapat mengkonsumsi jenis ikan lain yang juga mengandung Omega-3 seperti sarden dan tuna. Atau bisa membeli suplemen minyak ikan atau imeg.  Dan bagi Anda yang memiliki penyakit yang terkait dengan kelainan darah, sebaiknya segera konsultasi dengan dokter atau ahli gizi.
 Wow, Battle Chef di Batam
Halaman:
  • Penulis:

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita