Jitunews.Com
28 Agustus 2018 20:03 WIB

Dukung Pertanian Presisi, Ini Kegiatan Utama Milik Kementan

Demi mendukung pertanian presisia agar berjalan lancar, Kementrian Pertanian (Kementan) memiliki beberapa kegiatan utama.

(Jitunews/Khairul Anwar)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementrian Pertanian (Kementan) memiliki beberapa kegiatan utama dalam mendukung pertanian presisi.

Direktur Pembiayaan Pertanian, Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementrian Pertanian (Kementan), Ir, Sri Kuntarsih mengatakan kegiatan tersebut adalah rehab dan pembangunan jaringan irigasi tersier, Alsintan pra panen dan pasca panen, Alsintan pra panen, pembangunan sumber-sumber air, cetak sawah, asuransi pertanian dan asuransi ternak sapi.

“Untuk kegiatan rehab dan pembangunan jaringan irigasi tersier merupakan nawacita dari Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi),” ujarnya saat menjadi pembicara pada diskusi publik “Penerapan Pertanian Presisi (Precision Farming) Sebagai Bagian Integral Smart Farming Untuk Menungkatkan Kesejahteraan Petani Daya Saing Produk Pertanian” di Kantor PPSN, Jakarta, Selasa (28/8).



Waduh! Asian Games Jadi Ajang Gratifikasi Pejabat dan BUMN, KPK Imbau Laporkan

Sedangkan untuk kegiatan Alsintan pra panen dan pasca panen disebutnya sangat membantu petani dalam melakukan pengolahan tanah maupun pada saat panen.

“Kita lihat dilapangan bagaimana tenaga kerja di pedesaan itu yang sudah semakin sulit dan berkurang sehingga memang suka tidak suka teknologi harus masuk,” tuturnya.

Dukung Pertanian Presisi, Kementan Upayakan Efisiensi Biaya Usaha Tani

Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Dela Fahriana

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita