Jitunews.Com
3 Juli 2018 12:55 WIB
Dibaca 380 x

Saatnya Anak Muda Bergerak!

Generasi muda terbukti mampu dan sukses menjadi pemimpin di sejumlah daerah.

Acara forum berbagi Kolaborasi Positif dengan komunitas muda kreatif di sejumlah kota di Sumatera Utara, yakni Sibolga, Pematangsiantar, Medan. ()

Koordinator Gerakan Kolaborasi Positif, Dimas Oky Nugroho menyerukan anak muda untuk mulai bergerak memajukan bangsa dan negara saat menghadiri Forum Berbagi yang dilaksanakan di sejumlah kota di Sumatera Utara.

Dimas yang juga founder Sekolah Kebangsaan Pemuda Indonesia ini hadir bersama akademisi FISIP Universitas Sumatera Utara, Faisal Andri Mahrawa, dan pemimpin muda Muhammadiyah Sumatera Utara, Muhammad Gusti, di acara yang mengundang berbagai komunitas anak muda kreatif mulai enterpreneur, seni, aktivis, blogger, politik dan sosial kemasyarakatan.

Baca juga: 'Tamparan' Dari Golkar Ini Bakal Bikin SBY Malu!



Relawan Selendang Putih Nusantara Cabang Medan Belawan Gelar Bakti Sosial

Dalam acara Forum Berbagi tersebut, Dimas mendorong partisipasi dan mutu keterlibatan anak muda secara publik agar lebih ditingkatkan sehingga tidak hanya menjadi penonton.

"Anak muda saat ini, apalagi dengan kondisi kesenjangan yang masih terjadi, sebaiknya lebih sering membuat proyek bersama kolaboratif. Tujuannya adalah meningkatkan komunikasi, memunculkan kepedulian dan memperkuat sumber daya manusia," ungkap doktor lulusan UNSW Sydney ini, Senin (2/7) di Medan.

Dimas juga mengapresiasi kemunculan sosok bupati muda di Kabupaten Tapanuli Tengah, Bakhtiar Sibarani, yang berusia 33 tahun dan telah membuat gebrakan membangun daerahnya.

Baca juga: Sekuat Apakah Shirohige? Di Marineford pun Dia...

Hubungan 'Intim' RI-Malaysia Bisa Dilihat Dari Foto Ini, Kok Bisa?

Halaman:

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita