Jitunews.Com
8 Maret 2018 12:21 WIB

Canggih! Ini Keunggulan DJI Mavic Air

Ketika drone ini dilipat hanya memiliki ukuran 16 x 8 cm saja dan ketika dibentangkan dengan baling-baling menjadi 16 x 18 cm.

DJI Mavic Air (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Di awal tahun 2018 ini, DJI merilis produk terbarunya yaitu DJI Mavic Air. DJI Innovation merupakan perusahaan produsen drone yang paling terkenal saat ini. Produsen asal China ini telah banyak mengeluarkan produk drone yang berkualitas seperti DJI Spark dan Mavic Pro.

Dilihat dari bentuknya, Mavic Air tampak seperti pendahulunya yaitu DJI Spark, namun sisi lipatnya mirip seperti DJI Mavic Pro. Tak hanya itu, yang menjadi perhatian dari Mavic Air ini adalah ukurannya yang lebih kecil daripada drone-drone lain pada umumnya. Mavic Air memiliki ukuran seperti Smartphone.

Ketika drone ini dilipat hanya memiliki ukuran 16 x 8 cm saja dan ketika dibentangkan dengan baling-baling menjadi 16 x 18 cm. Dengan ukuran yang lebih kecil drone ini menjadi mudah untuk dibawa ke mana saja.



GoPro Tutup Produksi Drone dan Rumahkan 300 Karyawannya

Tidak hanya sisi penampilannya yang menarik perhatian, terbangnya pun drone ini sangat baik. Drone ini mampu melesat dengan kecepatan sampai 60 km/jam dalam mode sport. Selain itu, Mavic Air juga memliki ketahanan terbang lebih lama daripada drone lain yaitu 21 menit.

Drone ini juga memiliki GPS System terbaik dan dilengkapi dengan Vision System yang terdapat di bagian bawah, depan dan belakang drone untuk sekaligus menjalankan fitur smart sensing. Fitur ini berfungsi untuk menghindarkan drone dari potensi bahaya seperti menabrak pohon dan lainnya. Drone ini akan naik untuk menghindari potensi bahaya tersebut.

Ada dua pilihan untuk mengendalikan drone ini yaitu dengan remote atau smartphone. Sedangkan remotenya tidak berubah secara signifikan. Hanya saja, Mavic Air ini tidak memliki LCD mini remote. Tapi, ada kelebihan lain yaitu stick remotenya dapat dilepas dan dipasang kembali. Selain menggunakan remote, bisa juga menggunakan Smartphone yang langsung dihubungkan dengan drone tersebut.

Tidak lengkap jika drone tidak memiliki kamera yang berkualitas. Dari sisi kamera, Drone ini juga memiliki keunggulan yakni dapat menggambil video dengan resolusi Ultra HD 4K. Selain UHD juga bisa diubah dengan resolusi 2k, 1080p, dan 720p. Dengan kualitas kamera yang sangat baik, mengbadikan setiap momen berharga akan menambah lebih indah.

Dilihat dari keunggulannya, DJI Mavic Air ini seakan menjadi primadona dibandingkan dengan drone lainnya. Diluncurkan dengan tiga varian warna yakni Arctic White, Onyx Black, dan Flame Red, DJI Mavic Air dibandrol dengan harga USD 1,005.00 atau sekitar 13 juta rupiah.

 

DJI Mavic Air Diluncurkan, Makin Canggih Saja Drone
Halaman:
  • Penulis: Irvan Alfaris,  Vicky Anggriawan

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita