Jitunews.Com
1 Maret 2018 15:43 WIB

Mitra Tumbuh dan Berkembang Bersama Yoofix

Yoofix merupakan aplikasi berbasis online yang memberikan kemudahan bagi masyarakat umum dalam merawat property, seperti AC Service, Plumbing, Painting, General Cleaning, Mechanical Electric dan Pest Control yang dikembangkan oleh PT Yoofix Indonesia.

Aplikasi Yoofix, start up karya anak Yogya untuk mempermudah masyarakat dalam menemukan tenaga ahli untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di dalam rumah mereka. (ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tidak dapat dipungkiri bahwa berbagai bisnis yang tumbuh saat ini umumnya berbasis aplikasi. Aplikasi tersebut dikembangkan tentu karena kemajuan teknologi.

Nah, salah satu aplikasi yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat saat ini adalah Yoofix. Dian Bilhokista, pemuda asal Yogyakarta yang juga CEO dari Yoofix, memunculkan ide untuk membangun startup digital dengan tujuan mempermudah masyarakat dalam menemukan tenaga ahli untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di dalam rumah mereka.

Secara ringkas, Yoofix merupakan aplikasi berbasis online yang memberikan kemudahan bagi masyarakat umum dalam merawat property, seperti AC Service, Plumbing, Painting, General Cleaning, Mechanical Electric dan Pest Control yang dikembangkan oleh PT Yoofix Indonesia.



Shopee Birthday Sale Sukses Catatkan 2,5 Juta Transaksi di 7 Negara

Dikatakan Dian, kepercayaan pelanggan menjadi prioritas dari Yoofix dalam menjalankan usaha ini, dimana teknisi dibekali dengan standar yang tinggi mulai dari kemampuan, penampilan dan tutur kata dalam bekerja.

Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat menghubungi para tukang/teknisi dengan mudah sesuai kebutuhan (misal, perbaikan AC di rumah/kantor dan sebagainya). Sistem yang dipakai Yoofix sendiri berazas pada lokasi guna mempertemukan dan mempercepat akses para teknisi menuju tempat customer atau pemesan sesuai keperluan.

Semua pekerjaan tersebut, sambung Dian, dijalankan oleh para tukang/teknisi profesional bersertifikat dan memiliki kompetensi. Dengan adanya aplikasi ini, para tukang/teknisi yang tergabung dalam Yoofix mendapat keuntungan tersendiri.

Nah, salah satu teknisi Yoofix di Yogyakarta, Sugeng, mengaku, beruntung karena dengan adanya Yoofix, ia mendapatkan kesempatan untuk bekerja sekaligus dapat mengaplikasikan keahlian yang dimilikinya.

“Sebelumnya pekerjaan saya tidak menentu, karena itu saya pun tidak bisa memprediksi penghasilan yang saya peroleh setiap bulan. Setelah bergabung dengan Yoofix, penghasilan saya lebih teratur sehingga dengan mudah merencanakan pengeluaran,” tuturnya.

Ia juga mengakui bahwa Yoofix membangun harapan akan hidup yang lebih baik.

Sementara Bedi, teknisi Yoofix di Jakarta, menceritakan bahwa setelah bergabung dengan Yoofix pendapatannya mulai meningkat sehingga ia pun bisa menyisihkan sebagian dari pendapatannya untuk menabung.

“Selama ini saya jarang sekali menabung karena pendapatan saya tidak cukup. Bahkan saya harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan setiap hari,” ungkapnya.

Menurutnya, Yoofix mengangkat derajat hidupnya dan menjanjikan untuk masa depan keluarganya.

Hal senada diungkapkan Sandy, yang juga merupakan teknisi Yoofix di Jakarta. Ia mengaku mendapatkan keuntungan setelah bergabung dengan Yoofix.

“Bagi saya Yoofix memberi peluang bagi para tukang/teknisi untuk mengembangkan keahlian yang dimiliki,” tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa setelah bergabung dengan Yoofix penghasilannya lebih pasti bahkan meningkat dari sebelumnya.

Tidak dapat dipungkiri dengan makin tumbuhnya perekonomian Indonesia, penawaran jasa semakin berkembang dan menciptakan lapangan kerja bagi setiap orang. Dan, Yoofix hadir menjadi salah satunya, memberikan jasa pelayanan teknis kepada masyarakat dan memastikan setiap orang atau teknisi mendapatkan pekerjaan dan penghasilan.

Indonesia adalah Pasar Start Up Terbesar di ASEAN
Halaman:
  • Penulis: Riana

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita