Jitunews.Com
2 Februari 2018 10:55 WIB
Dibaca 225 x

Agupena Flotim Gelar Seminar Nasional, Panitia Targetkan 500 Peserta

Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Cabang Flores Timur, terus bergerak menciptakan iklim ilmiah di Flores Timur

Maksimus Masan Kian/ Alfonsius Sina Hurint (Sekretaris Panitia) ()

Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Cabang Flores Timur, terus bergerak menciptakan iklim ilmiah di Flores Timur. Tanggal 3 Maret 2018, Agupena Cabang Flotim akan menggelar Seminar Nasional.

Panitia Seminar Nasional dengan tema "Literasi Digital" dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Agupena Flotim ke 3 (tiga), Sabtu (3/3/18) menargetkan peserta sebanyak 500 orang.

"Kami menargetkan peserta seminar nasional sebanyak 500 peserta dari unsur guru dan pemerhati pendidikan. Sejak dibuka pendaftaran tanggal 26 Januari hingga saat ini sudah diatas 50an guru yang mendaftar termasuk beberapa guru dari Kabupaten tetangga, yakni dari Kabupaten Sikka," kata Sekretaris Panitia di Sekretariat Agupena Flotim, Alfonsius Sina Hurint, , Jumat (2/2/18).



Begini Cara Pilih Make Up yang Sesuai Warna Kulit Menurut Konsultan Korea

Alfons menambahkan, kegiatan seminar nasional yang dipusatkan di Gedung Orang Muda Katolik (OMK) Larantuka ini akan menghadirkan narasumber yang kompoten dibidangnya masing - masing yang akan mengupas tuntas tentang tema Literasi Digital. Panitia mengangkat tema Literasi Digital Jadikan Pendidikan Lebih Kompetitif, Solutif dan Integratif. Tema umum ini akan dibahas oleh beberapa narasumber diantaranya, Herwin Hamid, Guru Berprestasi tingkat nasional di bidang literasi digital dengan tema literasi digital, Yanuar Syukur, Pengurus Agupena Pusat akan memvawahkan materi tentang Bagaimana Menjadi Penulis Produktif di Era Digital, Jhon Lobo, Penggagas Gerakan Katakan Dengan Buku dengan Materi Literasi Digital Versus Buku.

Selain itu panitia juga menghadirkan tiga (3) narasumber pendukung yakni Thomas Akaraya Sogen, Ketua Agupena Wilayah NTT, dengan materi Menjadi Guru Penulis di Era Digital Antara Peluang dan Tantangan, Kepala Dinas PKO Flotim, Bernadus Beda Keda, dengan materi Kebijakan pemerintah dalam mendukung gerakan literasi dan Maksimus Masan Kian, Ketua Agupena Cabang Flotim dengan materi Flotim Menjadi Kabupaten Literasi, Sensasi atau Prestasi.

"Seminar Nasional ini, akan dipandu moderator kawakan, Muhammad Soleh Kadir," terang Alfons Hurit.

Sementara Ketua Panitia, Arnoldus Ola Ama mengatakan panitia saat ini sedang melalukan persiapan persiapan untuk menyongsong kegiatan akbar ini dalam mendukung gerakan literasi di Flotim. 

Ditulis oleh: Maksimus Masan Kian

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Mengenal Lebih Jauh Tentang 'Lucid Dream'
Halaman:

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita