Jitunews.Com
30 Desember 2014 08:36 WIB

Segarnya Rambutan ala Agrowisata Gedongjetis

Di agrowisata ini, Anda bisa menyantap segarnya kesegaran buah rambutan langsung dari pohonnya. Dijamin suueeg

Fasilitas mobil keliling terlhat diserbu oleh pengunjung

KLATEN, JITUNEWS.COM - Ngiler melihat segarya buah rambutan ? Langsung saja datangi Agrowisata Gedongjetis yang berlokasi di desa Gedongjetis, kecamatan Tulung, kabupaten Klaten-Jawa Tengah ini. Di agrowisata ini, Anda bisa menyantap segarnya kesegaran buah rambutan langsung dari pohonnya. Dijamin suueeggerrr....

Menurut sejarahnya, kebun rambutan yang berdiri di lahan seluas 20 ha ini, dirintis warga setempat sejak tahun 2000. Namun, baru dimanfaatkan sebagai agrowisata sekitar tahun 2006. Selain rambutan, di lokasi ini juga terdapat kebun kelengkeng jenis pingpong dan diamond river.

Namun sebelum menjadi agrowisata kebuh buah rambutan dan kelengkeng, lokasi ini dulunya hanya merupakan kebun buah biasa. Pada tahun 1980-an, kebun tersebut ditanami buah jeruk keprok. Namun, tanaman jeruk keprok itu tak bertahan lama karena terserang virus dan akhirnya mati. Oleh warga, kebun tersebut kemudian hanya ditanami tanaman palawija. Dan kini, area tersebut berubah menjadi lahan kebun buah rambutan dan kelengkeng.



Tips Alternatif Liburan Hindari Kepadatan Lalu Lintas

Sesampainya Anda di area wisata ini, cukup dengan Rp 4.000 (2010), Anda bisa menikmati buah rambutan. Bahkan, dengan biaya tersebut, Anda bisa memetik sendiri rambutan dari pohonnya dengan sesuka hati. Meski bisa dipetik sesuka hati, namun Anda wajib makan di tempat tersebut.

Jika Anda ingin membawa pulang rambutan hasil petikan, Anda perlu membayar hasil petikan rambutan tersebut dengan harga sekira Rp 1.700 hingga Rp 2.000 per kilogramnya (2010). Bahkan memasuki akhir pekan, area wisata ini kerap dijadikan destinasi wisata oleh berbagai pengunjung. Mulai dari wisatawan asal Klaten,  Boyolali, Sukoharjo, hingga Solo. So, ingin merasakan segarnya rambutan ? Langsung saja sambangi area wisata ini !!!

 

Menpora Habiskan Akhir Pekan di Pulau 'Oksigen' Ini, Seperti Apa?
Halaman:
  • Penulis: Christophorus Aji Saputro,  Hasballah

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita