Jitunews.Com
6 November 2017 14:39 WIB
Dibaca 1386 x

Menara Eifel ala Pesona Alam Suteranya Boyolali

Pengembangan kawasan wisata di kota Boyolali kini makin mengibarkan sayapnya tak hanya tata ruang kota yang dikelola namun keunikan kini juga didapat di daerah pegunungan. Boyolali adalah rute alternatif pendakian antara gunung Merapi dan Merbabu...

()

Pengembangan kawasan wisata di kota Boyolali kini makin mengibarkan sayapnya tak hanya tata ruang kota yang dikelola namun keunikan kini juga didapat di daerah pegunungan. Boyolali adalah rute alternatif pendakian antara gunung Merapi dan Merbabu. Otomatis tak sedikit wisatawan berkunjung ke daerah ini sehingga di buatlah beberapa kawasan wisata di sekitar.

Salah satunya wisata Instagramable yang bisa kamu jadikan referensi adalah Alam Sutera, berada di Desa Pojokan Samiran, Selo, Boyolali. Ketika musim tanam kamu dapat peandangan sempurna berupa hantaran perkebunan dengan metode tumpangsari.  

Di sini kamu disuguhkan dengan udara dingin dan hawa sejuk khas pegunungan yang membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat ini. Spot wisata ini tepat berada di tengah perkebunan warga. Kamu bisa merasakan seakan-akan kamu tepat di sebuah gardu yang memamerkan eksotisme kota Boyolali serta perbukitan sayuran  dan buah-buahan.



MIUI 9 Akan hadir Untuk Seluruh Smartphone Xiaomi

Segala ornamen terbuat dari bambu yang tersusun rapi dan kokoh menjulang ke atas. Di setiap sudutnya cocok bisa kamu jadikan spot berfoto selfi bersama keluarga, sahabat dan kekasih. Untuk harga tiket masuk terjamin sebesar Rp.5000,-/orang termasuk parkir.

Medan tempuh yang dilalui berupa jalan setapak yang curam serta menanjak sehingga tak disarankan untuk kendaraan roda empat, ini hanya bisa dilalui dengan sepeda motor. Parkir kendaraan sebelum naik berada di sekitar petilasan Kebokanigoro. Namun, tenang saja kamu bisa melaluinya dengan berjalan kaki sambil menikmati sekitar ataupun kamu bisa naik ojek yang telah disediakan dan siap mengantar hingga depan pintu masuk kawasan wisata.  

Ditulis oleh: Amalia Anzhafa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Liburan Sebelum Lahiran Anak ke Lima, Zaskia Adya Mecca Ungkap Pantai Private
Halaman:

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita