Jitunews.Com
22 Juni 2017 16:54 WIB

Ini Investasi Terbaik Menurut Islam yang Bisa Anda Coba

Investasi merupakan aset masa depan, kendati demikian banyak investasi yang saat ini beredar tidak memenuhi hukum Islam. Namun, masih ada pula investasi menurut Islam halah dan wajib Anda coba berikut ini.

Ilustrasi Investasi (empireflippers.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COMBagi umat muslim mempunyai aset atau tabungan masa depan memang menyenangkan. Namun demikian, banyak di antara mereka yang takut melakukan investasi lantaran khawatir tidak sesuai dengan hukum Islam.

Oleh karena itu, ada beberapa investasi halal menurut Islam yang bisa Anda coba. Beberapa investasi halal tersebut adalah sebagai berikut :

1. Bisnis atau Usaha



Penting! Sebelum Mudik Cek Dulu Asuransi Kendaraan Anda

Nabi Muhammad SAW merupakan seorang pebisnis yang handal dan tentu saja sesuai dengan syariat agama Islam. Namun demikian, ada perbedaan antara pebisnis dan pengusaha. Usaha merupakan kegiatan yang menghasilkan uang dengan melayani sedikit orang, sedangkan bisnis adalah sebuah usaha yang menghasilkan uang dengan melayani banyak orang.

Salah satu investasi yang halal menurut Islam adalah dengan menjalankan bisnis. Anda bisa mencontoh kesuksesan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan bisnis dan berdagang.

2. Sewa tanah

Selanjutnya, Anda juga bisa melakukan investasi dengan menyewakan tanah atau lahan kosong, pertanian, sawah, dll. Nantinya akan ada bagi hasil antara penyewa dan yang menyewakan. Hal ini juga dapat membuat Anda sukses dan cepat kaya. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba mulai menyewakan lahan kosong yang tidak tersentuh.

3. Beternak

Investasi baik menurut Islam selanjutnya adalah beternak. Anda bisa beternak kambing, sapi, kerbau, dll. Apalagi di Indonesia banyak peternak yang memelihara hewan-hewan tersebut. Sesekali harganya akan naik berkali-kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

 Misalnya, pada saat menjelang Idul Adha, hewan ternak tersebut harganya bisa menjadi sangat mahal dan itu menguntungkan para peternak.

OJK Tutup 3 Investasi Tanpa Izin Ini
Halaman:
  • Penulis: Ratna Wilandari

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita