Jitunews.Com
21 Juni 2017 14:00 WIB

Penting! Sebelum Mudik Cek Dulu Asuransi Kendaraan Anda

Bagi Anda yang hendak mudik ke kampung halaman, sebaiknya jangan lupa untuk melakukan cek asuransi kendaraan.

Ilustrasi. (Istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COMJelang lebaran, ada satu tradisi unik yang berulang setiap tahunnya yakni mudik. Terkait dengan hal itu, Presiden RI, Joko Widodo telah mengumumkan bahwa cuti bersama lebaran dimulai pada tanggal 23 Juni hingga 30 Juli mendatang.

Sehingga bisa dipastikan bahwa volume kendaraan yang melintas di sepanjang jalur mudik akan melonjak. Bagi Anda yang akan mudik menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya perhatikan dahulu asuransi kendaraan Anda jika ingin mengubah tampilan atau menambahkan aksesoris pada mobil.

Ada hal yang tidak boleh terlewatkan saat mengubah tampilan atau memberikan aksesoris pada mobil Anda yakni segera melapor kepada perusahaan asuransi Anda. Hal tersebut diamini oleh Marketing Communication and Public Relations Head Asuransi Astra, Iwan Pranoto.



Larang Mudik Pakai Kendaraan Dinas, Djarot: Tidak Semua Pegawai Cuti

"Biasanya kalau orang mau lebaran, mereka kan menambah aksesori mobil seperti kaca film atau ganti pelek karena mau bepergian jauh. Nah itu harus dilaporkan agar kami bisa cover," katanya.

Selain itu, bagi pemilik kendaraan yang menyewakan mobilnya untuk mudik, sebaiknya juga segera melaporkan kepada perusahaan asuransi.

"Saat mobil mengalami kecelakaan dan statusnya sedang disewa, sementara kami tahunya itu mobil pribadi, bukan untuk kebutuhan komersiil, maka mobil tersebut hangus asuransinya," tegasnya.

Oleh karena itu, pemilik kendaraan harus melaporkan apapun yang akan dilakukan pada mobil mereka ketika akan digunakan untuk mudik lebaran.

Tips Mudik untuk Perempuan dan Anak
Halaman:
  • Penulis: Ratna Wilandari

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita