Jitunews.Com
2 Juni 2017 18:15 WIB

Jadi Pembicara Utama di Jeju Forum, Puan Maharani Ajak Pemuda Bangun Perdamaian Dunia

Selain itu, Menko PMK juga menjelaskan mengenai Indonesia dengan masyarakat yang terdiri lebih dari 700 suku, bersatu dibawah ideologi bangsa dan negara yaitu Pancasila

Puan Maharani menjadi pembicara utama di Jeju Forum, Kota Jeju, Korea Selatan, Jumat (2/6) (Dok)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menjadi pembicara utama di Jeju Forum for Peace anda Prosperity 2017, di Kota Jeju, Korea Selatan, Jumat (2/6).

Di depan para peserta dari berbagai negara, Puan menyampaikan pandangannya soal peran pemuda dalam membangun perdamaian dunia ke depannya.

"Sudah saatnya bagi pemuda, generasi baru dunia, untuk menyalurkan energinya untuk melakukan revolusi peradaban baru. Yang mencari hidup baru yang lebih layak daripada yang sebelumnya. Revolusi untuk menempatkan martabat manusia sebagai tujuan, menempatkan 'Dignity of Man', revolusi peradaban yang bermartabat seperti yang digagas oleh FOunding Father Indonesia, Bung Karno pada tahun 1960," ujar Puan Maharani di Jeju, Jumat (2/6).



Peruntukan KIP Diperluas, Ini Pesan Puan Maharani

Selanjutnya, Puan menyebutkan dengan prinsip gotong rotong dapat bekerja sama untuk membangun peradaban yang maju dan bermartabat.

"Dengan gotong royong, kita bekerja bersama, menggerakan energi dinamis pemuda untuk membangun peradaban yang maju dan bermartabat," jelasnya.

Selain itu, Menko PMK juga menjelaskan mengenai Indonesia dengan masyarakat yang terdiri lebih dari 700 suku, bersatu dibawah ideologi bangsa dan negara yaitu Pancasila.

Forum Jeju 'Forum for Peace and Prosperity' dimulai sejak tahun 2001 dan diorganisir oleh Jeju Development Institute. Forum ini dihadiri delegasi lebih dari 70 negara yang terdiri dari politisi, birokrat, diplomat, akademisi, wirausaha, dan para wartawan serta perwakilan lembaga internasional.

Menko PMK Bagikan 6.057 Sertifikat Tanah untuk Masyarakat di Jawa Tengah
Halaman:
  • Penulis: Aurora Denata

Rekomendasi

 

Berita Terkait