Jitunews.Com
25 Mei 2017 00:00 WIB

Genjot Pembangunan Tol Jalur Mudik, Jalan Pantura Batang akan Ditutup Total

Jalur pantura pada hari Kamis tanggal 25 Mei 2017 akan ditutup selama dua jam lantaran ada pemasangan Grider Fly Over.

Rencana pemasangan Grider Fly Over Jalur pantura, Rabu (23/5). (istimewa)

SEMARANG, JITUNEWS.COM- Jelang ramadhan dan mudik lebaran 2017, pemerintah terus menggenjot sejumlah infrastrutur jalan jalur mudik untuk mengurai kemacetan panjang yang biasa terjadi setiap tahunnya.

Pembangunan jalur tol Batang-Semarang hingga saat ini masih terus dilakukan mengingat mudik lebaran sudah semakin dekat. Rencananya, akan ada pemasangan grider pada Kamis, 25 Mei 2017 pada jalur tersebut sehingga jalur pantura terpaksa akan ditutup selama dua jam.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasatlantas Polres Batang, AKP M. Adiel Aristo. Menurutnya pemasangan grider pada tol yang melintas di jalur Pantura itu akan dimulai pukul 07.00 WIB.



Jelang Ramadhan, BPOM Gencar Lakukan Pengawasan Makanan

"Setiap pemasangan 3 Girder, jalan Pantura harus ditutup total selama 2 jam dan baru dibuka kembali pada saat fase pengelasan, sekitar 1 jam," ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/5).

Sementara itu, untuk mengurai kemacetan akibat pemasangan girder tersebut, pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas. Kendaraan dari arah barat atau Jakarta menuju Semarang akan dialihkan melalui samping Samsat Batang ke utara arah Sambong, Ujungnegoro hingga tembus di desa Bakalan kemudian kembali lagi ke jalur Pantura.

Sedangkan dari arah Semarang yang akan menuju ke Jakarta, arus kendaraan akan melalui jalur alternatif di Kecamatn Tulis, Kecamatan Bandar, dan Wonotunggal llau kembali ke jalur pantura.

"Untuk pengalihan arus tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan kecil atau pribadi," ungkap Adiel.

Kendaraan besar seperti truk akan dialihkan ke kantong parkir area pantura sedangkan bus antar kota bisa melalui jalan alternative.

Pelni Imbau Calon Penumpang Tak Beli Tiket dari Calo
Halaman:
  • Penulis: Ratna Wilandari

Rekomendasi

 

Berita Terkait