Jitunews.Com
24 Mei 2017 14:49 WIB

Proses Perawatan CPP Gundih Rampung Lebih Cepat Hemat Biaya Hingga Rp 9 Miliar

Dengan lebih cepatnya pekerjaan perawatan tersebut, perusahaan mampu melakukan efisiensi yang berdampak signifikan terhadap perusahaan.

CPP Gundih (infoblora.com)

BLORA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina EP yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di sektor hulu migas dan juga Kontraktor Kontrak Kerja sama di bawah naungan SKK Migas terus berupaya menjaga produksi migas.

Di Blora, tepatnya di Desa Kradenan, PT Pertamina EP Asset 4 melakukan Turn around atau perawatan berkala fasilitas produksi dari Pusat Produksi Gas Gundih (CPP Gundih) lebih cepat 56 jam dari target yang ditetapkan yaitu 20 hari.

"Alhamdulillah kegiatan perawatan yang dimulai sejak tanggal 05 Mei 2017 berjalan lancar dengan dukungan semua pihak dan tanpa ada accident. Bahkan kami bisa menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dari target", jelas Didik Susilo, General Manager PT Pertamina EP Asset 4 melalui rilisnya, Rabu (24/5).



Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Selama Ramadan dan Lebaran

Lebih lanjut, Didik menjelaskan bahwa dengan lebih cepatnya pekerjaan perawatan tersebut, perusahaan mampu melakukan efisiensi yang berdampak signifikan terhadap perusahaan.

"Prinsip efisiensi tetap kami jaga dalam menjalankan operasi dan alhamdulillah dalam pekerjaan perawatan CPP Gundih ini kami bisa menghemat sekitar Rp 9 miliar," tambah Didik.

Selanjutnya, setelah proses perawatan plant selesai maka CPP Gundih kembali beroperasi secara normal menyalurkan gas kepada konsumen dengan kapasitas produksi maksimal mencapai 50 Juta Kaki Kubik Gas per Hari.

"Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung operasi kami sehingga seluruh kegiatan berjalan lancar. Berikutnya kami akan menjalankan beberapa program prioritas yang juga diharapkan dapat memberikan dampak peningkatan produksi PT Pertamina EP," pungkas Didik.

 

Belajar Dari Brexit, Pertamina Siapkan "Mobile" SPBU
Halaman:
  • Penulis: Vicky Anggriawan

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita