Jitunews.Com
12 April 2017 11:32 WIB

Kementan Imbau Para Pelaku Usaha Peternakan untuk Sediakan Data yang Valid

Data yang valid membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan.

Kontes kerbau yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Banten di Agro Techno Park Curug, kota Serang, Provinsi Banten, Kamis (6/9). (Jitunews/Johdan A.A.P)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementan, Fini Murfiani, mengatakan data yang valid dari pelaku usaha di sektor peternakan akan sangat membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan strategis.

"Kita semua tentunya berharap dengan data yang valid, kita akan lebih mudah mengambil sebuah kebijakan, sehingga kita semua berharap pasokan cukup, dan tidak terjadi lonjakan harga yang terlalu besar pada saat HBKN tahun 2017," kata Fini Murfiani di Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Lebih lanjut, ia meminta masing-masing pelaku usaha untuk dapat membarui data-data yang sudah ada di Ditjen PKH saat ini.



Dirjen PKH Sambut Baik Kerjasama Pengembangan Inovasi di Sektor Peternakan

"Data-data pasokan dan Surat Pernyataan dari pelaku usaha diharapkan dikirim ke Ditjen PKH paling lambat tanggal 11 April 2017," katanya.

Ia juga meminta pihak Badan Urusan Logistik(Bulog) agar melakukan langkah pengawalan terhadap proses penyaluran daging kerbau ke tanah air dan menjaga proses distribusi hingga ke tangan konsumen.

I Ketut Diarmita: Tantangan Peternakan, pada Sektor Kelembagaan dan Skala Usaha Peternak
Halaman:
  • Penulis: Siprianus Jewarut,  Nugrahenny Putri Untari

Rekomendasi

 

Berita Terkait