Jitunews.Com
19 Januari 2017 16:21 WIB

Pihak Kepolisian Klaim Pemeriksaan Sylvi Tak Berbau Politik

"Waktu itu, Bu Sylvi menjabat deputi pariwisata sekaligus ketua kwarda pramuka. Ada dana yang bergulir ke situ dari pemerintah," ungkap Humas Polri Kombes Martinus.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul. (Antara)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pihak kepolisian menegaskan tak ada unsur politis terkait pemanggilan Sylviana Murni terkait dugaan adanya praktek korupsi dana bantuan sosial Pemprov DKI Jakarta di Kwarda Pramuka DKI tahun anggaran 2014-2015.

Adalah Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul yang menyatakan bahwa tak ada keterkaitannya antara pemanggilan Sylvi dengan Pilkada Jakarta.

"Gak ada lah," demikian tegas Kombes Martinus singkat di kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/1).Ia melanjutkan bahwa setiap laporan masyarakat yang masuk, pihak kepolisian memiliki tugas untuk segera menindaklanjutinya.



Selesai Diperiksa, Cak Imin: Saya Membantu KPK Menyelesaikan Kasus Korupsi

"Ada aduan masyarakat. Itu harus kita respon. Harus ditindaklanjuti, diberikan oleh negara tugas tanggung jawab kewenangan untuk melakukan proses hukum," jelasnya.

Diketahui pada periode tersebut, calon wakil gubernur nomor urut satu itu menjabat sebagai ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta dan Deputi Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta.

"Waktu itu, Bu Sylvi menjabat deputi pariwisata sekaligus ketua kwarda pramuka. Ada dana yang bergulir ke situ dari pemerintah," ungkap Martinus menjelaskan.

"Kan ini patut diduga ada dana yang tidak bisa dipertanggungjawabkan atau apalah, tindak pidana korupsi. Ada dana Rp 6,8 miliar," sambungnya.

Soal Kasus Dugaan Korupsi Kementerian Pertanian, KPK Telah Tetapkan Tersangka
Halaman:
  • Penulis: Syukron Fadillah

Rekomendasi

 

Berita Terkait