Jitunews.Com
19 Januari 2017 15:51 WIB

Sylviana Murni Akan Penuhi Panggilan Bareskrim Besok

Pemanggilan tersebut terkait kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial

Sylviana Murni. (beritajakarta.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni akan memenuhi panggilan Bareskrim Polri pada Jumat 20 Januari besok. Pemanggilan tersebut terkait kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial saat Sylviana menjabat sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka DKI Jakarta 2014.

"Insya Allah sebagai warga negara baik pasti mengerti betul apa urusan hukum. Saya siap ikuti aturan, dan saya sangat kooperatif soal itu," ucap Sylviana di Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017).

Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Erwanto Kurniadi membenarkan pihaknya mengeluarkan surat panggilan terhadap Sylviana.



Jika Dapat Amanah Sebagai Pemimpin, Sylviana Murni Tekankan Jaga 'Mulut'

Surat pemanggilannya tersebut bernomor: 8/PK-86/I/2017/Tipikor‎ tanggal 18 Januari 2017 dan ditandatangani oleh Direktur Tindak Pidana Korupsi Polri Brigjen Akhmad Wiyagus.

Sementara itu di tempat berbeda, Agus Yudhoyono sebagai pasangan tandem Sylviana pada pilgub DKI memberi komentar terkait hal itu. Agus menilai pemanggilan tersebut sangat kental akan aroma politik.

"Iya (kecewa), inilah memang sangat sayangkan. Ini kok aroma politik terlalu tinggi. Ini mencari-cari sesuatu yang tidak ada,"  kata Agus di Jakarta Barat, Kamis (19/1).

Agus juga meyakini Sylviana tidak melakukan pelanggaran terhadap kewenangan saat menjabat sebagai Ketua Kwarda Pramuka DKI Jakarta dulu.

"Saya meyakini betul. Saya sudah berbicara dengan Mpok Sylvi tidak ada praktek yang melanggar aturan dan kewenangan," ujarnya.

Besok, Bareskrim Periksa Sylviana Murni Soal Kasus Korupsi Bansos Pramuka
Halaman:
  • Penulis: Sukma Fadhil Pratama

Rekomendasi

 

Berita Terkait