Jitunews.Com
17 Januari 2017 15:03 WIB

Tren Sudah Bagus, LSI Ingatkan Agus-Sylvi Tak Lakukan Blunder

Dalam kondisi tren yang terus bagus, rasa-rasanya jalan untuk menyerang dua kandidat lain bukanlah pilihan yang tepat bagi pasangan Agus-Sylvi.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) didampingi Sylviana Murni (kiri) menyampaikan visi dan misinya saat Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jelang 29 hari sebelum masa pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 15 Februari 2017 mendatang, Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Ardian Sopa, menyarankan kandidat pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni untuk tidak salah jalan atau blunder.

Dalam kondisi tren yang terus bagus, rasa-rasanya jalan untuk menyerang dua kandidat lain bukanlah pilihan yang tepat bagi pasangan Agus-Sylvi. Melainkan, lebih baik pasangan yang diusung Koalisi Cikeas ini lebih masif dan melakukan sosialisasi penawaran yang bisa diberikan kepada seluruh lapisan warga Jakarta.

"Trennya sejauh ini positif, Oktober hingga ke Januari terus naik. Dukungan positif, pada prinsipnya sudah bagus, tinggal intensitas ditingkatkan. Jika menyerang pihak lain, maka kegiatan yang lain juga harus dilakukan," ucap Ardian Sopa di kantor LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (17/1).



Hasil Survei LSI Ungkap Ketiga Pasang Calon Saling Mengalahkan

Sebab, ucap Ardian, tak ada gunanya menyerang kandidat lain di tengah kondisi tren yang sudah baik. Justru akan melahirkan citra negatif bagi pasangan nomor urut satu itu jika agresif melakukan serangan. Apalagi jika serangan-serangan yang dilakukan Agus-Sylvi sangat tidak mendasar atau pun asal-asalan.

"Jika menyerang justru akan mengubah image ke arah negatif, terlebih jika serangan Agus tak berdasar. Terpenting juga jangan lakukan blunder besar. Ini Jakarta, dinamika politiknya cepat berubah," tukas Ardian.

 

Hasil Survei LSI, Elektabilitas Agus-Sylvi Masih Tertinggi
Halaman:
  • Penulis: Syukron Fadillah,  Riana

Rekomendasi

 

Berita Terkait