Jitunews.Com
3 Januari 2017 11:50 WIB

Sidang Lanjutan Ahok Tak Disiarkan Langsung, Rumah Lembang Sepi

Sidang keempat kasus Ahok tidak disiarkan langsung oleh stasiun televisi

Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengikuti persidangan lanjutan atas kasusnya di auditorium Kementrian Pertanian, Jakarta, Selasa (3/1/2017). (Gatra/Dharma Wijayanto/PHOTO POOL)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Petahana, Basuki T Purnama (Ahok), digelar di aula Kementerian Pertanian, Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan. 

Berbeda dengan sidang-sidang sebelumnya, persidangan keempat kasus Ahok hari ini tidak disiarkan langsung oleh stasiun televisi manapun. 

Tidak adanya siaran langsung berimbas pada situasi posko pemenangan Ahok-Djarot, Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Posko terlihat sepi dari relawan pendukung Ahok. Hanya ada beberapa petugas keamanan yang berjaga.



Metal Detector Hingga Water Canon Disiapkan untuk Amankan Sidang Ahok

"Iya, hari ini sepi, gara-gara (sidang Ahok) enggak live kali ya," kata salah satu petugas keamanan, di Rumah Lembang, Selasa (3/1/2017).

Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok hari ini kembali digelar di aula Kementan mulai pukul 09.20 WIB. Sidang ini mengagendakan keterangan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum.

Ketua Majelis Hakim, Dwiarso Budi Santiarto, memimpin sidang keempat kasus dugaan penistaan agama yang mendakwa Ahok tersebut. Sementara itu, Ahok yang ditemani kuasa hukumnya hadir mengenakan batik cokelat.

Sebagaimana diketahui, biasanya para pendukung Ahok berkumpul di Rumah Lembang untuk bersama-sama menyaksikan jalannya tiga sidang sebelumnya.

Suasana Tegang Sempat Warnai Sidang Keempat Ahok
Halaman:
  • Penulis: Sukma Fadhil Pratama

Rekomendasi

 

Berita Terkait