Jitunews.Com
14 April 2014 20:21 WIB

China Investasi Rp 6,7 Triliun untuk Proyek Petrokimia Iran

Istimewa

TEHERAN-JITUNEWS- Perusahaan China akan berinvestasi 427 juta Euro atau sekitar Rp 6,7 triliun untuk pembangunan Lordegan Petrochemical Complex, sebuah proyek petrokimia di barat daya Iran.

Mehr News Agency Iran (MNA) melaporkan, proyek tersebut diproyeksikan memproduksi 1,15 juta ton urea dan amonia per tahun. Pembangunannya saat ini sudah berjalan sekitar 32 persen dan akan diresmikan empat tahun mendatang. Disebutkan, investor China telah mempercepat proses pembiayaan beberapa proyek petrokimia Iran setelah Iran dan kelompok 5 +1 ( lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB plus Jerman ) menandatangani perjanjian interim atas program nuklir Teheran di Jenewa, Swiss pada 24 November 2013 lalu.

Islamic Republic News Agency (IRNA) melaporkan, sekitar US$ 7-8 miliar diperkirakan akan diinvestasikan oleh investor China dalam proyek-proyek petrokimia di Iran. Sebelumnya, Direktur National Iranian Petrochemical Company mengatakan Iran membutuhkan US$ 31 miliar untuk menyelesaikan 60 proyek petrokimia setengah jadi.
 Permintaan Emas Di China Meningkat Drastis
Halaman:
  • Penulis:

Baca Juga

 

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita