Jitunews.Com
9 Desember 2016 17:49 WIB

PDI Perjuangan Pastikan Revisi UU MD3 Bukan Antisipasi Impiechment Presiden

Keinginan PDIP untuk melakukan merevisi UU MD3 bukan dikarenakan bentuk antisipasi mencegah terjadinya impeachment terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Politisi PDIP, Darmadi Durianto (google)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi PDI Perjuangan, Darmadi Durianto menilai adanya dorongan agar Undang-Undang (UU) MD3 untuk direvisi dikarenakan PDIP sebagai partai pemenang pemilu 2014 dapat terwakili di dalam jajaran pimpinan DPR RI.

"Agar PDIP mendapat tempat di pimpinan DPR. Sehingga DPR adalah wujud dari representasi pilihan rakyat. Kan enggak masuk akal jika di DPR pimpinan DPR tidak ada dari partai yang paling banyak dipilih oleh rakyat," ujarnya di Jakarta, Jumat (9/12).

Dalam hal ini, Darmadi mengatakan keinginan PDIP untuk melakukan merevisi UU MD3 bukan dikarenakan bentuk antisipasi mencegah terjadinya impeachment terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.



Peserta Aksi 212 Diajak Cabut Mandat Jokowi, Begini Tanggapan PDIP

"Enggak sejauh itu. impeachment itu enggak segampang itu. PDIP akan selalu mendukung Presiden Jokowi dan JK sampai selesai karena mereka terpilih secara konstitusional," jelasnya.

Darmadi menilai, impeachment terhadap pemerintahan Jokowi sangat mustahil dapat terjadi, kendati situasi politik di Indonesia pada saat ini sedang berada dalam kondisi yang kurang kondusif.

"Tidak ada wacana impeachment saat ini di DPR. Setahu saya tidak ada partai yang ingin impeachment. Karena PDIP tahu bahwa untuk impeachment tidak semudah itu. Walaupun tanpa PDIP di kursi pimpinan, hampir mustahil impeachment bisa dilakukan dalam waktu 3 tahun terakhir. Hanya buang-buang energi mewacanakan impeachment," tutupnya.

Golkar Setuju PDIP Dapat Jatah Kursi Pimpinan DPR
Halaman:
  • Penulis: Khairul Anwar,  Vicky Anggriawan

Rekomendasi

 

Berita Terkait

 

Penulis Suara Kita